Breaking News:

PON XX Papua

Relawan Subda PON XX Papua Merauke Geruduk Kantor Kesbangpol Pertanyakan Honor

Rabu kemarin teman-teman sudah datang ke Kesbangpol cek hak mereka tapi dari Kesbangpol menyampaikan hari Jumat

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Relawan Subda PON XX Papua Merauke Geruduk Kantor Kesbangpol Pertanyakan Honor
Tribun-Papua
DEMO - Relawan PON XX 2021 Papua Klaster Merauke menggelar unjuk rasa di Kantor Kesbangpol Merauke, Jumat (5/11/2021).

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Puluhan relawan Subda Pekan Olahraga Nasional (PON)XX 2021 Papua klaster Merauke melakukan aksi di kantor Kesbangpol Merauke, Papua, Jumat (5/11/2021).

Salah satu relawan Subda PON XX Merauke, Ely Somarwane mengungkapkan, demo yang dilakukan relawan menindaklanjuti penyampaian pegawai Kesbangpol 3 November 2021 bahwa 5 November 2021 ini sudah ada kejelasan.

Maryana Rumbiak, Ternyata Seru Nobar Peparnas XVI Papua di Kantor Otonom 

“Rabu kemarin teman-teman sudah datang ke Kesbangpol cek hak mereka tapi dari Kesbangpol menyampaikan hari jumat (hari ini, red) sudah pasti. Sampai hari ini datang, ternyata tidak ada. Jadi teman-teman kesal,” terangnya kepada Tribun-Papua.com disela-sela demo. 

Dikatakan, demo yang berlangsung aman dan tertib itu akan dilaksanakan lagi oleh relawan Subda PON XX 2021 Merauke Senin (8/11/2021)pekan depan. 

“Kita dengar katanya dari klaster lain yaitu Kabupaten dan Kota Jayapura sudah dapat (honor, red). Merauke kapan?Sekarang kami memohon kejelasan,” ujarnya. 

Warga Papua Berharap Adanya Peparnas XVI Tak Ada Perbedaan Sosial 

Eli mengakui, personil relawan yang demo kali ini belum dilibatkan semua. Jumlah relawan Subda PON Merauke ada sebanyak 1.988 orang. 

“Jangan sampai senin, semua turun (demo, red) untuk menanyakan hak kami,” tandas Eli Somarwane. 

Sementara itu, Wakil Ketua Harian Pengurus Subda PON XX Papua Klaster Merauke, Antonius Kaize dalam sambungan telepon yang diperbesar melalui toa dari handpone pegawai Kesbangpol Merauke berupaya meredam kekesalan pendemo. 

Buka Peparnas XVI, Wapres Maruf Amin : Papua Kam Tra Kosong

Dia menjelaskan, Koordinator Relawan Subda PB PON Papua Merauke masih berada di Jayapura setelah bertemu dengan Koordinator SDM PON dan bendahara umum PB PON Papua. Honor relawan sementara dalam proses inventarisir berkas rekening, nama dan lain-lain. 

“Sebentar Pak Rama dan teman-teman (Koordinator Relawan Subda PB PON Papua, red) ambil surat dari bendahara PB PON. Surat itu akan dimasukkan di bank lalu bank segera memprosesnya. Pemindahbukuan ke rekening yang sudah dilakukan verifikasi. Nanti kita akan tunggu informasi dari bank apakah suratnya sudah clear atau belum,” tuturnya. 

Baca juga: Defile 34 Provinsi di Ajang Peparnas XVI Papua, Papua Tampil Berjas Biru Tua

Relawan Subda Merauke akhirnya memilih pulang dan akan kembali mendatangi Kesbangpol senin depan. Sembari menunggu Koordinator Relawan Subda PB PON Papua dari Jayapura akan tiba di Merauke. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved