Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Senny Marbun Soal Peparnas XVI: Terimakasih Presiden Jokowi dan Zainudin Amali

Dengan dukungan pemerintah ini, Senny Marbun optimistis Peparnas akan sukses pelaksanaannya seperti PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/ Aldi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mamuji orang Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas dukungan pemerintah terhadap atlet disabilitas dan pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021.

Dengan dukungan pemerintah ini, dia optimistis Peparnas akan sukses pelaksanaannya seperti PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jokowi Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Pembukaan Peparnas XVI: Papua Selalu di Hati

 “Ya kita yakin dengan dukungan pemerintah sekarang ini sangat luar biasa, kita bisa lihat semua pak menteri ada disamping saya, datang di tempat ini (venue) mengoreksi dan lain-lain. Karena itu kita yakin pasti bisa berhasil di Peparnas nanti," kata Senny Marbun dikutip Tribun-Papua.com dari laman Tribun News usai meninjau venue Akuatik, di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Kamis (4/11/2021).

Menurut Senny Marbun, dukungan pemerintah ini dibuktikan dengan adanya pembangunan venue-venue Peparnas XVI ini bahkan berstandar seperti pada Paralimpiade Tokyo 2021 lalu.

Presiden Jokowi dan Menpora Amali benar-benar menyetarakan atlet yang normal dan atlet disabilitas.

“Ini luar biasa kesetaraan. Kita sama-sama tahu kemarin Pak Jokowi, Presiden yang kita cintai ini memberikan bonus yang atlet disabilitas sama dengan yang non difabel. itu luar biasa. Baru di era ini ada pak Menpora seperti ini, ada presiden seperti itu. Wah apalagi yang kita cari, bukan main sekarang,” jelasnya.

Selain itu, Senny juga mengapresiasi perhatian Gubernur Papua Lukas Enembe terhadap pembangunan fasilitas olahraga di Papua.

Baca juga: Beri Ruang Bagi Atlet Difabel, Lukas Enembe: Peparnas XVI Sejajar dengan PON XX Papua

“Kami bangga pada Gubernur Papua karena Gubernur pasti memberi sumbangan yang luar biasa. Mudah-mudahan setelah PON dan Peparnas ini venue-venue terpelihara. Ini aset negara yang luar biasa," harapnya.

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 digelar 2-15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia bertanding untuk bersaing meraih prestasi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved