Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Berhasil Raih Emas, Abraham Persiapkan Diri ke Pelatnas

Atlet tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga atletik, Abraham Elopere, berhasil mempersembahkan medali emas.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Humas Kominfo Papua
Atlet tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga atletik, Abraham Elopere, saat konferensi pers di Media Center Kominfo Peparnas Papua di Jayapura, Minggu (8/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Atlet tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga atletik, Abraham Elopere, berhasil mempersembahkan medali emas untuk Papua.

Emas yang diraih Abraham merupakan emas pertama bagi kontingen Papua dari cabang olahraga atletik nomor 1.500 meter putra T20, dengan catatan waktu 4 menit 22,63 detik.

Abraham pun kini mempersiapkan dirinya agar bisa mendapatkan tempat di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Baca juga: Indonesia Incar Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Ketika ditemui pada, Minggu (7/11/2021), Abraham mengaku dia ingin mengikuti seleksi nasional agar bisa mendapatkan kesempatan di Pelatnas.

"Tentu saya sangat senang dan bangga bisa kasih emas untuk Papua, tapi saya juga ingin kembali masuk ke Pelatnas agar bisa mengikuti ajang internasional," kata Abraham.

Menurut Abraham, dia terus mempersiapkan diri untuk tetap dapat menjadi pilihan di Pelatnas. Dirinya tetap terus berlatih meski telah mendapatkan medali emas di Peparnas XVI.

Abraham Elopere finis terdepan dalam lomba klasifikasi T20 cabang olahraga atletik nomor 1.500m putra di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.
Abraham Elopere finis terdepan dalam lomba klasifikasi T20 cabang olahraga atletik nomor 1.500m putra di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua. (NPC Indonesia)

"Perjuangan yang kemarin sudah dapat hasil medali emas, saya akan berjuang masuk Pelatnas lagi agar bisa tampil di nomor 800 meter, 1.500 meter dan 5.000 meter," ujarnya.

Pilipus Pamanggori, selaku Pelatih Kepala Atlet Atletik Papua mengaku Abraham memiliki pitensi yang besar untuk masuk kembali ke Pelatnas.

Baca juga: PARAH, Tak Hanya di PON, Kontingen Peparnas XVI Keluhkan Makanan Basi

Ia berharap, seluruh pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Provinsi Papua terus memberikan dukungan, baik sarana dan prasarana, agar para atletnya bisa terus berprestasi.

"Dukungan dari pemerintah untuk para atlet tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet, dengan begitu atlet akan terus mempunyai semangat dalam mencapai prestasinya,"kata Philipus.

Philipus menambahkan, target selanjutnya adalah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelatihan, sehingga Abraham dan seluruh atlet dibawah binaannya bisa masuk Pelatnas agar dapat mengikuti ASIAN Paragames yang akan digelar pada Oktober 2022. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved