Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Papua Raih 8 Medali Emas Cabor Catur Peparnas XVI, Sukarnaedi: Kuncinya Kekompakan Tim

Setelah resmi dipertandingkan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, kontingen Provinsi Papua telah meraih 8 medali emas.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEPARNAS XVI - Tim Cabor Catur NPCI Papua sudah berhasil mengumpulkan 8 medali emas, dari target 12 medali emas yang ditetapkan, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Setelah resmi dipertandingkan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, kontingen Provinsi Papua telah meraih 8 medali emas untuk Cabang Olahraga (Cabor) Catur.

Hal itu disampaikan Pelatih Catur NPCI Papua Sukarnaedi, kepada Tribun-Papua.com Senin (8/11/2021) di Hotel Sahid Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

"Iya sejauh ini kita Papua suah raih 8 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu," sebut Sukarnaedi.

Baca juga: Papua Versus Jawa Timur Jadi Partai Pembuka Sepak Bola CP Peparnas XVI

Hampir mencapai target 12 medali emas, Sukarnaedi menyebutkan kekompakan tim menjadi salah satu kunci, anak-anak asuhnya dapat menyumbangkan 8 medali emas.

"Tentunya kita masih sangat optimis, dan ke depan, kita Papua punya potensi besar di beberapa nomor pertandingan lagi, untuk menyumbang medali emas," yakinnya.

Meski demikian, pria berkacamata itu, tetap memberikan catatan evaluasi kepada para atlet Catur NPCI Papua, yang masih bertanding.

"Tentu masih ada evaluasi, namun sejauh ini kekompakan tim yang harus dan perlu kita jaga bersama," terangnya.

Sukarnaedi juga menegaskan Tim Cabor Catur NPCI Papua, berpotensi kuat untuk melampaui target medali emas yang ditetapkan, yakni 12 medali emas.

"Insha Allah, melihat kekuatan tim, kita bisa melampaui target," tegasnya.

Baca juga: Agnes Yowei Raih Medali Emas Untuk Papua dari Pararenang 100 Meter Gaya Bebas Putri  

Dirinya menyebutkan, ada sekira 3 nomor pertandingan, menurut pengamatannya yang ia yakini masih berpotensi kuat menyumbangkan medali emas, bagi Provinsi Papua.

"Kita masih bisa raih 2 medali emas di TRW Putra, 2 medali emas di Tuna Daksa Putri, dan TNB Putri," sebutnya dengan rinci.

Baca juga: Rexus Ohee, Tidak Pernah Berpikir Akan Menjadi Atlet Boccia di Peparnas XVI Papua

Terakhir, atas capaian 8 medali emas sejauh ini, Sukarnaedi menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada panitia, dan para atlet, serta masyarakat atas dedikasinya untuk Papua.

"Terimakasih kepada panpel, atlet-atlet kita yang sudah bekerja keras, dan publik juga yang terus memberikan dukungan," tutupnya.

Sekadar diketahui, Tim Cabor Catur NPCI Papua menerjunkan sebanyak 25 atlet yang terdiri dari 15 putra dan 10 putri, di event Peparnas XVI, dengan menargetkan 12 medali emas. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved