Breaking News:

Peparnas XVI Papua

PB Peparnas XVI Menjamin Kualitas Makanan Atlet

Panitia Besar Peparnas XVI Papua 2021 menjamin kualitas konsumsi makanan bagi para atlet maupun ofisial selama event tersebut berlangsung.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Musa Abubar
Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua, Anike Rawar. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Papua 2021 menjamin kualitas konsumsi makanan bagi para atlet maupun ofisial selama event tersebut berlangsung.

Hal itu disampaikan Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI Papua, Anike Rawar, di Jayapura Senin (8/11/2021) menjawab isu soal adanya makanan basi bagi atlet dan ofisial Peparnas Papua.

"Kami tidak menemukan makanan basi di lapangan. Baik dari staf kami, LO dan kawan-kawan panitia lainnya di hotel-hotel," ujar Anike.

Lebih lanjut, Anike mengatakan kendala transportasi juga berpengaruh dalam pengiriman konsumsi ke hotel dan venue pertandingan yang berada di wilayah Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura.

Menurut dia, tim konsumsi mulai memasak ribuan paket makanan sejak pukul 05.00 WIT, untuk paket makan siang disiapkan mulai pukul 10.00 WIT lalu diantar sekitar 11.00 WIT sampai di lokasi maksimal pukul 14.00 WIT.

"Karena terkadang ada hambatan macet di jalan saat pengantaran konsumsi," katanya.

Dia menjelaskan, Tim Konsumsi PB Peparnas menyediakan makanan lima kali sehari bagi perangkat atlet, ofisial dan perangkat pendukung Peparnas Papua.

Bagian konsumsi sudah menyusun jadwal menu makanan sejak pagi hari, di mana diinfokan sarapan di hotel atau penginapan kontingen masing-masing.

Baru pada pukul 09.00-10.00 WIT, tim konsumsi PB Peparnas mengirim snack, lalu setelah itu pukul 12.00 WIT makan siang, pukul 15.00 WIT kembali menyediakan penanganan kecil, terakhir pukul 20.00 WIT untuk makan malam.

Menurut dia, meski pihaknya selalu berusaha tepat waktu menyediakan hingga mengantar seluruh paket makanan tepat waktu, namun situasi lalu lintas di Kota dan Kabupaten Jayapura yang tidak bisa diprediksi terkadang membuat proses pengiriman sedikit memakan waktu.

Untuk itu, tambah dia, mengingat pihaknya harus mengantar ke puluhan hotel-hotel dan venue yang tersebar di banyak tempat, maka sebaiknya para atlet paralimpik dan ofisial segera menyantap konsumsi dari panitia Peparnas ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved