Breaking News:

Webinar UNICEF

Pemprov Papua Bersama Unicef dan Gapai Papua Gelar Workshop Finalisasi Kontinjensi Gizi 

Pemerintah Provinsi Papua bersama Unicef dan Gapai Papua, berkolaborasi menggelar Workshop Finalisasi Dokumen Rencana Kontinjensi Gizi. 

Tribun-Papua.com/ Aldi
Para peserta dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, yang hadir dalam acara Workshop Finalisasi Dokumen Rencana Kontinjensi Gizi, di Hotel Horizon Padang Bulan Jayapura, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua bersama Unicef dan Gapai Papua, berkolaborasi menggelar Workshop Finalisasi Dokumen Rencana Kontinjensi Gizi

Workshop tersebut digelar di Hotel Horizon Padang Bulan Distrik Heram, Kota Jayapura Selasa (9/11/2021). 

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIT dan dibuka secara langsung, oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Arry Pongtiku

Saat ditemui Tribun-Papua.com setelah membuka acara secara resmi, Arry mengatakan pertemuan tersebut sangat penting diadakan, terkait urgensi permasalahan pemenuhan gizi di Papua saat ini. 

Baca juga: Dua Prajurit TNI Korban Tembak OPM di Intan Jaya Papua, Dievakuasi ke Timika

"Kita ketahui di Papua, masyarakat ada yang lari atau mengungsi akibat perang suku, kemudian bencana, dan gagal panen, ini masalah yang bisa pengaruhi asupan gizi anak," terangnya. 

Kaitannya dengan workshop ini, pemerintah bisa hadir untuk membantu, agar anak anak mendapatkan asupan gizi yang baik.

"Di dalam workshop ini kan telah dibahas, skenario yang kemungkinan dibutuhkan seperti biaya, dan sebagainya apabila ada suatu kejadian," paparnya.

Dengan menyikapi situasi tersebut, pihaknya menjadi peduli untuk membantu membuat suatu dokumentasi komprehensif, terkait kontinjensi gizi. 

Baca juga: Oknum ASN Aniaya Satu Anggota Lalulintas di Timika, Papua

"Saya pikir pertemuan ini sangat penting, dan yang hadir juga banyak, serta mudah-mudahan dapat menghasilkan kesepakatan dan dokumentasi menanggapi keadaan darurat," harap Arry. 

Terakhir, ia menegaskan Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua, selalu menaruh perhatian yang intens terkait masalah pemenuhan gizi. 

"Kalau program nasional juga kan kita ada pengentasan Stunting itu yah," tutupnya. 

Baca juga: Bawa Ganja ke Pasar, Dua Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Sekadar diketahui, Pemprov Papua saat ini bersama Unicef dan Gapai Papua, telah menyusun Dokumen Rencana Kontinjensi Gizi, pada masa tanggap darurat bencana di Provinsi Papua. 

Selain Dokumen Rencana Kontinjensi Gizi yang memasuki tahapan finalisasi, workshop juga diadakan sebagai orientasi gizi dalam bencana di tingkat kabupaten.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved