Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Pertama Kali Ikut Peparnas, Siti Alfiah Mampu Pecahkan Rekor

Perenang Jawa Tengah (Jateng), Siti Alfiah, memecahkan rekor nasional (rekornas) cabang olahraga renang 50 meter gaya dada putri (S6).

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Humas Kominfo Papua
Perenang Jawa Tengah (Jateng), Siti Alfiah, memecahkan rekor nasional (rekornas) cabang olahraga renang 50 meter gaya dada putri (S6) dengan catatan waktu 52,44 detik di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perenang Jawa Tengah (Jateng), Siti Alfiah, memecahkan rekor nasional (rekornas) cabang olahraga renang 50 meter gaya dada putri (S6) dengan catatan waktu 52,44 detik.

Siti Alfiah melampaui rekor waktu sebelumnya atas nama Riyanti dengan catatan waktu 59,15 detik.

Rekor ini dipecahkan Siti Alfiah dan meraih medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Senin (8/11/2021).

Baca juga: PB Peparnas XVI Menjamin Kualitas Makanan Atlet

Medali perak diraih perenang asal Jateng Amanda Nur Safitri dengan catatan waktu 1:02:85. Sedangkan medali perunggu diraih perenang Kalimantan Selatan, Saudah dengan waktu 1:06:11.

Siti Alfiah mengaku sangat bangga bisa memecahkan rekornas, sekaligus meraih medali emas untuk Provinsi Jateng. Terlebih ini merupakan pertama kalinya Siti mengikuti Peparnas.

"Saya sangat bangga. Jadi latihan saya selama ini tidak sia-sia," kata Siti Alfiah saat ditemui Tribun-Papua.com di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Senin (8/11/2021).

Pada Peparnas Papua, Siti Alfiah, mengaku ikut di nomor 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya dada. Pada pertandingan selanjutnya, ia berjanji akan berusaha memberikan hasil yang terbaik.

Baca juga: Tim Sepak Bola CP Jabar: Kami Yakin Pertandingan Kedua dan Ketiga Bisa Menang

Cabang olahraga renang Peparnas Papua akan melombakan 192 nomor dengan 12 klasifikasi dari lima gaya baik pada sektor putra dan putri.

Jika dihitung secara keseluruhan, renang pada Peparnas Papua akan memperebutkan 192 keping medali emas, masing-masing 105 untuk putra dan 87 untuk sektor putri. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved