Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Raih Medali Emas, Dimas Sebut Bonusnya Buat Beli Rumah Untuk Sang Ibu

Berhasil meraih medali emas dikelas 11 putra nasional, Tuna Grahita dalam ajang Peparnas XVI Papua, atlet tenis meja Papua

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasana Pengalungan medali emas kepada Dimas di Istora Papua bangkit, Kamoung Harapan, Kabuoaten Jayapura, Papua, Selasa (911/2021) malam 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berhasil meraih medali emas dikelas 11 putra nasional, Tuna Grahita dalam ajang Peparnas XVI Papua, atlet tenis meja Papua, Dimas mengatakan bonusnya untuk membeli rumah kepada sang ibu.

"Kalau dapat bonus, saya mau beli rumah dan bikin usaha buat mama,"kata Dimas kepada Tribun-Papua.com, di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (9/11/2021) malam.

Alasan ingin membeli rumah dan membangun tempat usaha kepada ibunya karena dia sayang dan ingin membalas kebaikan orang tuanya.

Baca juga: Komplotan Pemalsu Uang di Tegal Diringkus, Sehari Bisa Cetak Rp5 Juta dan Buat Sesuai Pesanan

"Karena bapa sudah meninggal, dan saya sayang sama mama, mama bisa jaga saya, berikan suport sampai saya bisa menang hari ini,"ujarnya.

Tak hanya mempersembahkan bonus yang nanti dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya, Dimas juga mengatakan, medali emas yang diraihnya juga akan dipersembahkan kepada sang ibunda.

"Emas ini juga saya persembahkan buat mama,"katanya.

Sebagai atlet tenis meja Papua yang telah berhasil meraih medali emas dalam ajang nasional ini, kata dia sangat senang, dan tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama Papua.

Baca juga: Kemitraan Masyarakat, Polinef Suskes Yakinkan Para Ibu Rumah Tangga Untuk Jadi Wirausaha

"Saya senang sekali, tidak menyangka kalau saya bisa dapat medali emas untuk tanah Papua, dan bisa dapatkan prestasi baru di Peparanas ini,"ujarnya.

Untuk persiapannya menjelang event Peparnas XVI Papua ini cukup memakan waktu lama.

"Kalau untuk persiapan saya di Event Peparnas ini 2 tahun, dari tahun 2019 sampai 2021,"katanya.

Sebagai salah satu dari atlet Papua yang meraih medali emas di cabor tenis meja, dia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua, yang telah mendukungnya hingga mampu meraih medali emas.

Baca juga: Cuti Melahirkan, Fauzun Nihayah Tetap Layani Masyarakat Pedalaman Merauke

Sementara itu ibu Dimas, Titin Ermeyatin mengatakan dia sangat bahagia karena putranya bisa meraih hasil yang terbaik.

"Sebagai orang tua, saya senang sekali dan bangga, terimakasi Dimas, kamu sudah buat mama bangga,"tambah dia dengan nada sedih sembari tersenyum.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved