Breaking News:

Peparnas XVI Papua

50 Stand Bagi UMKM Lokal Papua Disediakan di Stadion Lukas Enembe 

Untuk menarik minat pengunjung, pihaknya juga membuat konsep atraksi dengan menampilkan tari-tarian budaya, seperti Yospan dan lainnya. 

Tribun-Papua.com/Patricia Bonyadone
Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Wadomu Art, Maryana Rumbiak (26) menunjukkan Noken Kelelawar khas Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Panitia Besar (PB) XVI menyediakan 50 stand atau booth bagi UMKM lokal Papua, yang berjualan di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. 

Koordinator Promosi dan Pemasaran Peparnas XVI Debora Solossa, mengatakan tujuan dilibatkannya UMKM lokal guna meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat asli Papua. 

"Stand UMKM di sini (Stadion Lukas Enembe) kami buka 40 sampai 50 stand bagi UMKM lokal bisa berjualan," ujar Solossa saat ditemui Tribun-Papua.com, Kamis (11/11/2021). 

Untuk menarik minat pengunjung, pihaknya juga membuat konsep atraksi dengan menampilkan tari-tarian budaya, seperti Yospan dan lainnya. 

Baca juga: Komnas HAM RI Turunkan Tim ke Distrik Kiwirok Pascarentetan Kekerasan KKB Papua

"Hal ini tentu dibuat atau didesain, dengan maksud agar orang banyak datang dan yang mengunjungi stand mama-mama juga banyak dan bisa membeli," terangnya. 

Pihaknya juga menawarkan paket tur keliling venue, agar banyak orang datang sehingga pembeli juga dapat meningkat. 

"Jadi memang untuk pembukaan dan penutupan Peparnas XVI, kami memang belum bisa mendapatkan akses masuk UMKM," jelasnya. 

Baca juga: PB Peparnas XVI Papua Perjuangkan UMKM dan Mama-mama Papua Punya Stand saat Penutupan 

Sebagai bentuk komitmen terhadap UMKM lokal Papua di iven Peparnas XVI, Debora mengatakan pada Jumat (12/11/2021) dan Sabtu (13/11/2021), sebanyak 100 UMKM juga akan dilibatkan. 

"Untuk itu teman-teman UMKM pada tanggal 13 itu nanti saat penutupan, lebih diharapkan terkonsentrasi di Kantor Gubernur Papua," imbaunya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved