Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Apia Rumbaru Sukses Pecahkan Rekor Nasional di Nomor 200 Meter Kelas S-10

Para renang asal Maluku, Apia Rumbaru sukses menyabet medali emas saat turun pada nomor 200 meter gaya bebas kelas S-10.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet para renang asal Maluku, Apia Rumbaru sukses meraih medali emas dan catatkan rekornas saat turun pada nomor 200 meter gaya bebas kelas S-10 Peparnas XVI di Stadion Akuatik, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Para renang asal Maluku, Apia Rumbaru sukses menyabet medali emas saat turun pada nomor 200 meter gaya bebas kelas S-10 Peparnas XVI di Stadion Akuatik, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/11/2021).

Tak hanya torehan medali emas, atlet pelatnas ini juga mampu memecahkan rekor Nasional yang sebelumnya dicatatkan oleh atlet lainnya.

Di perlombaan tadi, Apia keluar sebagai juara dengan catatan waktu 3.05.66.

Baca juga: Dukungan Sang Ibu: Apia Rumbaru Tak Bisa Tahan Tangis Saat Dapatkan Emas

 “Alhamdulillah saya bisa dapat ini (emas), saya juga bersyukur bisa pecahkan rekor nasional,” kata Apia kepada Tribunnews usai perlombaan.

Hal lainnya yang membuat bangga lantaran Apia yang merupakan atlet Pelatnas hanya diperbolehkan turun di satu nomor.

Dan satu nomor itu pun berhasil ia maksimalkan dengan torehan medali emas.

Sebelumnya saat Peparnas 2016, Apia mampu mendulang tiga emas untuk Maluku.

 “Saya merasa bangga lah bisa dapatkan juara di Peparnas. Apalagi kami atlet pelatnas cuma bisa turun di satu nomor,” kata Apia.

 “Waktu itu (Peparnas 2016) saya dapat emas 3. Nomor 100 bebas, 50 bebas, dan 100 dada. Sekarang di 200 bebas dan pecahkan rekor. Ya capaian ini, sudah target, tapi untuk waktu di latihan tidak segitu waktunya, lebih cepat di sini,” sambungnya.

Baca juga: Atlet PON dan Peparnas Silahkan Kunjungi PLBN Skouw Hingga Zona Netral

Setelah meraih hasil maksimal di Peparnas XVI Papua, Apia kembali ke Pelatnas NPC untuk menjalani persiapan jelang tampil di ASEAN Para Games Vietnam 2022.

Seperti diketahui ASEAN Para Games Vietnam telah mengalami penundaan dan bahkan kabarnya ketidaksiapan Vietnam dalam menghelat ASEAN Para Games bakal digantikan Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved