Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Atlet Boccia Papua Menyabet Semua Medali, di Kelas BC3

kontingen Boccia Papua tercatat telah mengunci medali di kelas BC3 1 emas pada Peparnas XVI Papua.

Tribun-Papua.com/ Hendrik Rikarsyo
Perwakilan Atlet Boccia Papua di Kelas BC3, emas ( Suci Kirana Dewi), 1 perak ( Yulia Widya Pangestika), dan Perunggu ( Rexus Ohee). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Hasil pertandingan final dalam perebutan emas sesama atlit paralimpiade di Peparnas XVI cabang olahraga Boccia di kelas BC3, dimenangkan oleh Suci Kirana Dewi, bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih, siang (11/11/2021).

Dua wakil Papua yang saling berhadapan di kelas BC3 bertarung dengan cukup ketat dari awal hingga berakhirnya laga dengan skor 5-3 untuk kemenangan Suci Kirana Dewi atas Yulia Widya Pangestika.

Baca juga: Atlet Boccia Papua, Rexus Ohee Bangga Sumbangkan Perunggu Untuk Tanah Kelahiran

Kepada awak media usai laga dengan suasana yang begitu haru, Suci mengungkapkan kesedihannya atas perjuangannya semasa latihan yang berakhir dengan begitu manis hingga bisa mengunci medali emas di kelas BC3.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Kapolri: Berjuang dan Bersatu Padu Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

"kami latihan bersama selama 5 bulan, laga final ini cukup sulit untuk melawan rekan tim sendiri. Tapi pada akhirnya kami harus saling bertarung secara profesional dalam perebutan medali," Kata Suci kepada awak media, Kamis (11/11/2021) di Auditorium, Uncen Abepura.

Sekadar diketahui, Sejauh ini sementara kontingen Boccia Papua tercatat telah mengunci medali di kelas BC3 1 emas ( Suci Kirana Dewi), 1 perak (Yulia Widya Pangestika), dan Perunggu ( Rexus Ohee).

Baca juga: 194 Pastor Katolik Se-Papua Serukan Moral Kemanusiaan Untuk Konflik Papua 

Sedangkan di kelas BC2, Atlit Boccia Papua lainnya yaitu Naufal Sulfikar juga telah mengunci medali perak atas lawannya dari Kalimantan Timur.  (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved