Breaking News:

Papua Terkini

Bulan Bakti Nelayan, Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah Salurkan 1.000 Paket Sembako di Merauke

Sulaeman mengapresiasi pemerintahan Jokowi yang bekerja untuk rakyat. NasDem turut mengawal seluruh program yang turun ke masyarakat. 

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Penyerahan paket sembako di rumah aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Rumah aspirasi H Sulaeman L Hamzah menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Merauke, Papua dalam rangka Bulan Bakti Nelayan 2021, Kamis (11/11/2021). 

Seribu sembako itu program Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Papua, H Sulaeman L Hamzah. 

Bantuan menyasar 70 persen untuk masyarakat nelayan dan masyarakat pesisir pantai.

Selain itu, buruh pelabuhan, panti asuhan yatim piatu, panti jompo, tukang sol sepatu, petugas kebersihan, petani, dan masyarakat kurang mampu berlangsung di rumah aspirasi tersebut. 

Baca juga: Berlinang Air Mata, Suci Kirana Raih Medali Emas Boccia Untuk Bumi Cenderawasih

Dirjen Perikanan Tangkap melalui Petugas Tata Usaha Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke, Monalissa M Amanupunyo berterimakasih kepada Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua yang selalu mengawal program dan kegiatan KKP khususnya Ditjen Perikanan Tangkap. 

"Kehadiran H. Sulaeman L. Hamzah menunjukkan komitmen yang sangat kuat terhadap kemajuan sektor kelautan dan perikanan khususnya perikanan tangkap di Merauke," ungkapnya. 

Dikatakan, perikanan tangkap memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan pendapatan negara termasuk menggerakkan roda perekonomian apabila digarap dengan optimal.

Namun sampai saat ini kontribusi pendapatan negara dari sektor kelautan dan perikanan masih kecil. 

Baca juga: Ini Alasan Ketua Adat Suku Kamoro, Gery Okoare Minta Presiden Jokowi Kunjungi Timika

"Bantuan yang diberikan ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kontribusi kita untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan menggerakkan roda perekonomian tetap optimal," tandas Monalissa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved