Breaking News:

Nasional

Komjen Paulus Waterpauw Pamit Setelah 34 Tahun Berkarir di Polri, Emban Tugas Baru

Paulus Waterpauw mengaku institusi Polri telah membesarkan namanya lewat tugas dan pengabdian yang cukup panjang.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Komjen Pol Paulus Waterpauw menyerahkan laporan kepada Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri yang baru. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Setelah menyerahkan laporan kesatuan Badan Intelejen Keamanan (Baintelkam), Komjen Pol Paulus Waterpauw mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan bawahannya yang selalu mendukungnya sebagai abdi negara.

"Tepatnya kemarin jam 10.00 WIB, bersamaan dengan hari Pahlawan 10 Nopember 2021 secara resmi papah serahkan laporan kesatuan Baintelkam atas kepemimpinan selama 8 bulan (Februari - Oktober 2021)," katanya dlam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Bento Madubun Diminta Mundur, Suporter Persipura Sepakat Petinggi Freeport Jabat Manajer

Setelah menyerahkan laporan, mantan kapolda empat kali itu mengungkapkan jika pada malam harinya akan dilanjutkan dengan acara pisah sambut.

Ia mengaku institusi Polri telah membesarkan namanya lewat tugas dan pengabdian yang cukup panjang.

"Pada malamnya dilanjutkan dengan pisah sambut bersama pejabat baru Irjen Pol Drs Achmaf  Dofiri. Selamat Tinggal Polri Tercinta,  34 tahun sudah membawa papah capai angan dan cita-cita mulia dengan menjalankan amanah dan kepercayaan pimpinan Polri serta pimpinan Negara," ujarnya.

Dia mengatakan, dedikasi dan pengabdiannya tidak akan habis sampai di situ saja, tetapi amanah dan panggilan untuk membangun daerah dan masyarakat tentunya akan terus berkobar.

Baca juga: Fans Persipura Bersatu: Manajemen Ganti Bento Madubun dan Jacksen F Tiago

"Pengabdian pada masyarakat, serta bangsa masih akan terus dikandung badan sampai kapan pun, terima kasih Tuhan sang kuasa atas berkatnya," ucapnya.

Sebagai Orang Asli Papua yang sukses berkarir di Korps Bhayangkara, ia selalu mengedepankan Tuhan dan tidak melupakan keluarganya di tengah tugas yang pernah diemban. 

"Bagi saya keluarga merupakan nomor satu dalam karir yang diraih, sehingga penghargaan dan penghormatan yang sama juga perlu dilakukan," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved