Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Nanda Mei Sholiha: Atlet Peparnas XVI, Jangan Putus Asa Karena Keterbatasan Fisik, Kita Bisa Juara

Satu diantara atlet lompat jauh yang bertanding di Peparnas XVI, Nanda Mei Sholiha, mengatakan para atlet harus tetap semangat untuk meraih juara.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Atlet Lompat Jauh, Nanda Mei Sholiha (tengah), saat berpose usai menerima medali di Stadion Lukas Enembe, Kampung harpan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satu diantara atlet lompat jauh yang bertanding di Peparnas XVI, Nanda Mei Sholiha, mengatakan para atlet harus tetap semangat untuk meraih juara.

“Kita harus tetap semangat, jangan menyerah, jangan pernah membatasi diri kalian untuk berprestasi dan berkarya," kata Nanda kepada Tribun-Papua.com, usai menerima medali emasnya di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua. Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Nanda Mei Sholiha Sabet 1 Medali Emas Untuk Jabar di Peparnas XVI

Kata Nanda, ketika para atlet bisa dapat membuktikan keberhasilan dengan keterbatasan, maka menjadi kelebihan bagi orang lain.

"Ketika kamu bisa dapat melakukan apapun dengan kekurangan yang kamu punya, maka orang lain melihatnya dengan kesempurnaan," ujarnya.

Sebab menurut dia, saat ini bukan lagi waktunya untuk memandang sebelah mata kepada para penyandang disabilitas.

"Kita juga bisa berprestasi sesuai kemampuan dalam bidang kita amsing-masing," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Nanda Mei Sholiha adalah atlet lompat jauh asal Jatim, yang berhasil meraih medali emas dengan berhasil dengan lompatan terjauh 4,35 cm, di Peparnas XVI Papua 2021.

Baca juga: Raih 2 Medali Emas, Pecatur Papua Lenda Manuaron Menitihkan Air Mata di Podium 

Tidak hanya itu, Nanda juga telah 3 kali mengikuti event besar untuk membawa nama indonesia hingga ditingkat internasional, seperti Asian Para Games, pada tahun 2014 di Miyanmar, Tahun 2015 di Singapura, dimana dalam event tersebut dia berhasil raih 3 medali emas di nomor lomba 100, 200 dan 400 meter, kemudian yang terakhir pata tahun 2017 lalu di Malaysia dan berhasil menoreh medali perunggu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved