Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Cipta Kondisi Jalannya Peparnas XVI Papua, Polisi Amankan Penjual Miras lokal

Polisi mengamankan penjual minuman keras saat menggelar cipta kondisi jalannya Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua

Editor: Musa Abubar
Humas Polres Jayapura
Suasana pengamanan penjual minuman keras saat menggelar cipta kondisi jalannya Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Polisi mengamankan penjual minuman keras saat menggelar cipta kondisi jalannya Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua

Quick respon Kapolsek Sentani Timur beserta anggota terkait adanya laporan masyarakat tentang pembuatan Miras Lokal di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Pertandingan Final Cabor Tenis Kursi Roda Berjalan Aman dan Lancar

Tim Opsnal Polsek Sentani Timur dan anggota Unit Intelkam Polsek Sentani timur berhasil mengamankan seorang penjual berinisial ET (40 tahun) yang menjual miras lokal berjenis saguer.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait mengaku penemuan minuman lokal setelah mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya tempat yang diduga memproduksi minuman lokal jenis saguer.

Baca juga: Suami di Parepare Bunuh Istri di Depan Adik Korban, sebelumnya Jemput Paksa dari Rumah Mertua

"Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Opsnal Polsek di bantu unit Intelkam langsung mendatangi TKP di Kampung harapan, dan berhasil mengamankan penjual yakni ET (40 tahun) beserta barang bukti,"kata Jetney.

Menurut Kapolsek Jetney pembuatan dan penjualan miras lokal jenis Saguer oleh pelaku yang mana diperjualbelikan di Kampung Harapan dan dikonsumsi oleh para pemuda dikampung tersebut.

Baca juga: Suami di Parepare Bunuh Istri di Depan Adik Korban, sebelumnya Jemput Paksa dari Rumah Mertua

"Pembuatan Miras Lokal Pelaku yang dikonsumsi oleh para pemuda Kampung Harapan yang berdampak terjadinya aksi pemalakan terhadap masyarakat, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan tindakan pidana lainnya,"ujarnya.

Pelaku kini menjalani pemeriksaan oleh Polsek Sentani Timur dan tak boleh ada lagi melakukan aktivitas pembuatan dan penjualan Miras Lokal di Kampung Harapan lantaran dapat membahayakan kesehatan bagi yang mengonsumsinya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved