Breaking News:

Prakiraan Cuaca

BMKG Prakirakan Hujan Dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat di 17 Daerah Papua

Wilayah dengan potensi hujan kategori 3 yaitu di Kabupaten Intan Jaya tepatnya di Biandoga, Wandai, Agisiga, Homeyo, Hitadipa, Sugapa, dan Dumadama.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tirza Boyandone
Suasana di Pasar Tradisional Youtefa yang tergenang air akibat hujan deras sejak malam harinya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan potensi kategori tiga hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi 17 daerah di Papua

Dari data yang diperoleh Tribun-Papua.com, Sabtu (13/11/2021), informasi Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak wilayah Provinsi Papua berlaku 13 November 2021 pukul 09.00 WIT –  14 November 2021 pukul 09.00 WIT.

Masih dari data itu, terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kategori 3 (berdasarkan matrix dampak BMKG).

Baca juga: Muhadjir Effendy: Mahasiswa Harus Dilibatkan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Wilayah dengan potensi hujan kategori 3 yaitu di Kabupaten Intan Jaya tepatnya di Biandoga, Wandai, Agisiga, Homeyo, Hitadipa, Sugapa, dan Dumadama.

Lalu, di Kabupaten Paniai potensi hujan terjadi di Bogobaida, Siriwo, Paniai Barat, Kebo, Aradide, Ekadide, Paniai Timur, Yatamo.

Kabupaten Nabire potensi hujan terjadi di Siriwo, Napan, Makimi, Teluk Kimi, Uwapa, Nabire, Menou, Dipa, Yaro, Nabire Barat, Wanggar.

Di Kabupaten Dogiyai potensi kategori 3 terjadi di Piyaiye, Sukikai Selatan, Kamu Selatan, Kamu, Kamu Timur, Kamu Utara, Dogiyai, Mapia, Mapia Tengah, Mapia Barat.

Kabupaten Deiyai hujan terjadi Kapiraya, Tigi Barat, Tigi Timur, dan Tigi. Kemudian, di Kabupaten Puncak potensi hujan diprakirakan terjadi di Doufo, Gome, Pogoma, Sinak, Wangbe, Beoga, Ilaga, Agadugume.

Kabupaten Puncak Jaya potensi hujan terjadi Fawi, Yamo, Mewoluk, Mulia. Selanjutnya di Kabupaten Mimika meliputi Tembagapura, dan Jila. Kabupaten Nduga yakni Geselma.

Baca juga: Papua Didorong Jadi Pusat Pengembangan Talenta Olahraga 

Kabupaten Lanny Jaya potensi hujan kategori 3 terjadi Kuyawage. Kabupaten Mamberamo Raya, potensi hujan terjadi di Benuki. Lalu di Mamberamo Tengah, Kabupate Waropen Atas Rofaer.

Kemudian, di Mamberamo Tengah Timur, Mamberamo Ulu, Waropen, Walani, Masirei. Di Kabupaten Jayapura di Kaureh, Airu. Kabupaten Yalimo hujan terjadi di Benawa, Welarek, Elelim, Apalapsili, Abenaho.

Baca juga: AKBP Untung Sangaji Terus Berkarya di Papua, Kini Ajarkan OAP Tanam Pisang Beta

Di Mamberamo Tengah hujan berpotensi terjadi di Megambilis, Kobakma. Kabupaten Yahukimo potensi hujan terjadi di Talambo, Hereapini, Panggema, Endomen, Dirwemna, Ubalihi, Nipsan, Kosarek, Anggruk, Walma, Yahuliambut, Kona.

Selanjutnya, di Kabupaten Jayawijaya potensi hujan terjadi di Itlay Hasige.  Kabupaten Pegunungan Bintang potensi hujan terjadi di Batani dan Teiraplu. Lalu, Kabupaten Keerom hujan terjadi di Senggi. Informasi lebih lengkap dapat diakses pada: http:/signature.bmkg.go.id. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved