Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Closing Ceremoni Peparnas XVI, Pangdam XVII/Cenderawasih: Pengamanan Harus Bersifat Humanis

Personel Gabungan TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan guna pengamanan Closing Ceremoni Peparnas XVI Papua.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Suasana Apel gelar Pasukan, di lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cenderawasih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Personel Gabungan TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan guna pengamanan Closing Ceremoni Peparnas XVI Papua.

Apel gelar Pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII Cenderawasih.

Kegiatan apel Gelar pasukan guna pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI dalam rangka Closing Ceremony Peparnas XVI Papua.

Baca juga: Kanit Samsat Merauke : Pemilik Kendaraan Plat Luar Diharapkan Segera Mutasikan Plat PA

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, mengatakan, selaku pimpinan Kepolisian Daerah Papua, saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada prajurit TNI-Polri karena dari bulan September sampai dengan sekarang masih berdiri tegak untuk melaksanakan tugas Negara yang diberikan negara kepada kita.

"Tugas negara Ini harus kita tanamkan di diri kita,PON XX Papua sudah kita laksanakan secara aman dan lancar karena berkat pengamanan prajurit TNI Polri. Sekarang kita masuk dalam pengamanan Peparnas XVI yang mana akan segera berakhir," kata Fakhiri melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (13/11/2021).

Kapolda mengatakan, Personel TNI-Polri harus bisa membuktikan kepada Bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri bahwa kita bisa mensukseskan semua perhelatan yang ada di Papua.

"Mari kita tanamkan sumpah Prajurit, Catur Prasetya dan Tri Brata untuk pelaksanaan tugas kita, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI-Polri semoga Tuhan membalas apa yang kita telah lakukan," ujarnya.

Baca juga: Menpora Amali Berharap Venue-Venue di Papua tetap Terawat dan Dimanfaatkan Usai PON dan Peparnas

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono merasa bangga dan berterima kasih bisa memimpin Apel bersama Kapolda Papua dihadapan prajurit TNI-Polri dalam jumlah besar.

"Ini adalah pertama kali saya pimpin apel dalam jumlah besar selama pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam waktu dua Bulan pihak TNI-Polri mendapat perhelatan besar yakni PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua.

Baca juga: Menpora Amali Beberkan Papua Berencana Adakan Event Olahraga Internasional

"Dalam waktu 2 Bulan ini juga, kita menerima kunjungan VVIP RI1 dan RI2 sebanyak 4 kali," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam PAM VVIP kita harus pegang prinsip anti toleransi dan tidak ambil resiko.

"Karena VVIP adalah simbol Negara, mari kita laksanakan tugas Negara. Namun perlu diingat juga bahwa VVIP ini berhubunhan langsung dengan masyarakat, sehingga kita harus bersifat humanis sehingga tidak menimbulkan Konflik di Lapangan," jelasnya.

Saya yakin dengan pengalaman kita sejak PON XX Papua, kunker besok RI 1 dalam rangka penutupan Peparnas kita bisa laksankaan dengan baik. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved