Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Nonton Para-tenis Kursi Roda, Mensos Risma: Akan Kami Fasilitasi Atlet Disabilitas 

Selain memfasilitasi kebutuhan atlet disabilitas, Kemensos juga akan menyiapkan sarana olahraga sesuai standar di suatu daerah.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEPARNAS XVI - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini (tengah) pose bersama atlet penyandang disabilitas usai pertandingan Para-tenis kursi roda di Venue Tenis Sian Soor, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini menonton langsung pertandingan Tenis Kursi Roda, di Venue Tenis Sian Soor, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Kepada awak media, termasuk Tribun-Papua.com, Risma mengatakan pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan atlet disabilitas untuk berlatih usai Peparnas XVI. 

"Saya pikir mereka punya potensi, tinggal mereka kita fasilitasi, karena pengalaman bertanding akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir," pungkasnya.

Selain memfasilitasi kebutuhan atlet disabilitas, Kemensos juga akan menyiapkan sarana olahraga sesuai standar di suatu daerah.

Baca juga: Pemerintah Diminta Tak Perlu Intervensi Permintaan MUI Soal Aturan Pengeras Suara Masjid

"Minimal kita bisa menyiapkan lapangan yang standarnya nasional, standar Paralimpik untuk di daerah tersebut," sebut Risma. 

Jika sudah ada fasilitas dan sarana olahraga, lanjut Risma, maka yang perlu dipikirkan ialah membuat iven kejuaraan. 

"Misalnya bagaimana, mereka harus bisa mengatur strategi, maka harus banyak momen pertandingan," jelasnya.

Baca juga: Papua Kokoh di Puncak, DKI Peringkat 6

Menurut Risma, sudah ada iven disabilitas selain Peparnas, yaitu Pekan Olahraga Olimpik Nasional (Pesonas) yang akan diadakan di Semarang, dan diikuti sebanyak 2.500 atlet. 

"Itu rencana tahun depan dilaksanakan, minimal mereka sudah menyiapkan latihan, sehingga tidak putus di Peparnas ini saja," tandasnya. 

Baca juga: Puan Menanam, Petani Ditimpah Hujan

karena itu, Kemensos juga telah mengobservasi potensi yang dimiliki atlet pada setiap daerah untuk dikembangkan ke depannya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved