Sedang Berhenti di Lampu Merah, Pengendara Motor di Palembang Ditabrak Mobil hingga Meninggal

Pengendara motor ditabrak mobil saat berhenti di lampu merah simpang Charitas Palembang, Jumat (12/11/2021) dini hari tadi.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi korban tewas - Pengendara motor ditabrak mobil saat berhenti di lampu merah simpang Charitas Palembang, Jumat (12/11/2021) dini hari tadi. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Nahas, pengendara motor bernama Hirsan (49 tahun) warga Dusun II Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meninggal dunia.

Ia ditabrak mobil saat berhenti di lampu merah simpang Charitas Palembang, Jumat (12/11/2021) dini hari tadi.

Sedangkan detik-detik peristiwa kecelakaan ini terekam kamera CCTV Polda Sumsel dan viral di media sosial.

Hirsan saat itu sedang mengendari sepeda motor Suzuki Smash warna biru nopol BG 3037 NQ.

Baca juga: Lakukan Pemerasan Terhadap Pengendara Wanita, Bripka Panca Simanjuntak Nyaris Dibakar Massa

Baca juga: AKBP Untung Sangaji Terus Berkarya di Papua, Kini Ajarkan OAP Tanam Pisang Beta

Kondisi motornya rusak ringan di bagian belakang setelah ditabrak mobil yang belum diketahui identitas sopirnya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo melalui Kanit Gakkum, AKP F G Malina mengatakan, kejadian bermula ketika sepeda motor dari arah Sekip Pangkal hendak mengarah ke Simpang Cinde.

"Setiba di TKP, mobil yang belum diketahui nopol dan identitas pengendaranya datang dari arah yang sama kemudian menabrak korban dari belakang. Akibatnya korban mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSMH," ujar AKP F G Malina, Jumat (12/11/2021).

Dia menjelaskan penyebab kecelakaan karena mobil yang menabrak tidak memperhatikan halangan di depannya dan tidak menguasai kendaraan dengan baik sehingga menabrak pengendara yang berhenti waktu lampu merah.

"Usai menabrak pengendara mobil melarikan diri, sementara motor korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Pos laka lantas Pakjo, " katanya.

 Dari rekaman CCTV terlihat ada dua orang yang sedang mendorong sepeda motor, dia menambahkan jika kedua orang itu tidak tertabrak.

"Tidak ada korban lain, korban hanya satu orang meninggal dunia," katanya.

Video Viral

Dalam video yang diunggah akun instagram @palembang_viral, video berdurasi 28 detik itu menunjukkan seorang pengendara sepeda motor yang berhenti ketika di persimpangan dekat pos lantas, lalu menunggu lampu hijau untuk kembali berjalan.

Baca juga: 6 Fakta Nelayan Cumi yang Masih Remaja 2 Malam Terapung di Selat Karimata, 3 Temannya Masih Hilang

Ada tiga motor yang sedang menunggu lampu hijau, ketiganya datang dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jembatan Ampera.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved