Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Ari Sihasale Nilai PON XX dan Peparnas XVI Papua Sukses

Penyelenggaraan kedua iven nasional ini di Bumi Cenderawasih lebih spektakuler dibanding daerah lain yang pernah menyelenggarakannya.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen bersama atlet Peparnas XVI Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. (akun instagram alenia259) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Aktor, model, penyanyi, produser dan sutradara Indonesia, Ari Sihasale menyebut pelaksanaan Pekan Olahraga (PON XX) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas XVI) Papua sukses.

"Mungkin selama ini orang ragu bahwa Papua bisa menyelenggarakan pesta yang paling luar biasa di Indonesia ini, tetapi ternyata Papua juga mampu sama seperti saudara-saudara yang lain di seluruh Indonesia," kata Ari kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Senin (15/11/2021).

Menurut dia, penyelenggaraan kedua iven nasional ini di Bumi Cenderawasih lebih spektakuler dibanding daerah lain yang pernah menyelenggarakannya.

"Bahkan penyelenggaran kedua iven besar PON XX dan Peparnas XVI di Papua jauh lebih dasyat dibanding dengan kota lainnya," ungkapnya.

Baca juga: Papua Dinilai Terbaik Sebagai Tuan Rumah Peparnas, Parto: Terima Kasih Bumi Cenderawasih

Tidak hanya itu, pria yang memiliki nama lengkap Juharson Estrella Sihasale itu juga menyebut penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua membuktikan kepada semua mata di dunia bahwa Papua bisa.

"Kedua iven ini berhasil buat semua mata di dunia lihat bahwa Papua juga bisa," ungkap pria kelahiran kota emas, Tembagapura, Mimika.

Sementara, istri dari Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen juga mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaran PON XX dan Peparnas XVI Papua.

"Selamat buat Papua yang sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan dua iven besar di Indonesia, dan selamat juga atas semua prestasi para atlet Papua yang telah dicapai, baik di PON XX dan Peparnas XVI," ucap Nia.

Baca juga: Tantri Kotak: Papua Itu Indah

Nia juga meminta agar masyarakat Papua dapat menjaga dan merawat seluruh venue yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

"Mari kita semua menjaga venue yang sudah ada, jangan dirusak dan dikotorin, supaya bisa digunakan untuk iven besar nantinya," ajaknya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved