Breaking News:

Covid 19 Papua

Ayo Datang, Polresta Jayapura Kota Masih Gelar Vaksinasi Covid-19 di Mall Jayapura

Polresta Jayapura Kota masih gencar menggelar vaksinasi Covid-19 di pusat-pusat perbelanjaan, salah satunya Mall Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
VAKSINASI COVID-19 - Seorang nakes tengah menyuntik vaksin Covid-19, dalam giat vaksinasi massal di Mall Jayapura Papua, Senin (15/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Polresta Jayapura Kota masih gencar menggelar vaksinasi Covid-19 di pusat-pusat perbelanjaan, salah satunya Mall Jayapura.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com Senin (15/11/2021), vaksinasi massal tersebut dimulai pukul 10.00 WIT, dengan melibatkan sebanyak 8 orang tenaga kesehatan.

Saat ditemui Tribun-Papua.com, salah satu tenaga kesehatan atau nakes Br Sergius Paulus Kapisa, mengatakan gelaran vaksinasi Covid-19 tersebut, masih terus dilakukan karena masyarakat masih membutuhkan vaksinasi.

Baca juga: Viral Video Kronologi Ricuh di Tawangmangu, Warga Usir Puluhan Pengendara Knalpot Brong

"Kami para nakes terbagi dalam beberapa kelompok, yang bertugas di sini (Mall Jayapura) berjunlah 8 orang, terdiri dari dokter dan perawat," sebutnya.

Adapun, Paulus menyebutkan jenis vaksin yang digunakan ialah vaksin asal China, yakni Sinovac.

Paulus menyebutkan, pihaknya menemukan masih ada saja warga Kota Jayapura yang belum tervaksin Covid-19.

"Jadi ini sudah sepi karena kita tahun warga Kota Jayapura sudah banyak tervaksin, hanya saja ini yang datang biasanya mereka yang belum sempat vaksin karena sakit," pungkasnya.

Selain itu, menurut Paulus, ada sebagian masyarakat yang barau berkeinginan untuk divaksin, lantaran sebagai syarat dalam perjalanan ke luar daerah.

"Ini dari jam 10 kita layani, hingga pukul 12.00 WIT, sudah ada 23 orang yang tervaksin Covid-19," sebutnya.

Baca juga: Hari Ini Tes SKB CPNS 2021 Dimulai, Pahami Lagi Syarat dan Ketentuannya

Dari 23 orang penerima vaksin di Mall Jayapura tersebut, Paulus menyebut yang tervaksin tahap 1 sebanyak 9 orang, dan tahap 2 sebesar 19 orang.

Dalam kesempatan itu, pihaknya tak bosan-bosan untuk terus menghimbau warga Kota Jayapura, yang belum menjalani vaksinasi Covid-19, agar datang ke Mall Jayapura Lantai 1 dekat lobby utama, untuk divaksin. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved