Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Boccia Papua Sabet 3 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI secara resmi telah ditutup pada sabtu (13/11/2021), kemarin di Stadion Mandala Jayapura.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Pelatih kepala Boccia Papua, Adrian Margatha Kasih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI secara resmi telah ditutup pada sabtu (13/11/2021), kemarin di Stadion Mandala Jayapura.

Sekadar diketahui, cabang olahraga (cabor) Boccia baru pertama kali ditandingkan di Peparnas XVI Papua.

Secara resmi telah usai seluruh rangkaian kegiatan olahraga Boccia yang di pertandingkan dalam pekan paralimpiade nasional XVI, bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura.

Baca juga: PON XX dan Peparnas XVI Usai, Angka Covid-19 Naik di Papua?

Event kali ini, khususnya Cabor Boccia meskipun tidak menjadi umum, Penampilan atlet paralimpiade dari Kontingen Papua cukup baik.

Pelatih kepala Boccia Papua, Adrian Margatha Kasih menuturkan terkait perjuangan para atlitnya yang telah berjuang semaksimal mungkin, meski bukan menjadi juara umum namun setidaknya mereka telah memberikan yang terbaik.

"Ini hasil yang harus kita syukuri, karena telah melebihi target awal kita yaitu 2 emas, secara umum semua hasil memuaskan," kaya Adrian kepada awak media, Senin (15/11/2021) di Jayapura.

Dikatakan, tercacat 10 atlet paralimpiade Boccia Papua yang turun di Peparnas XVI semuanya menyabet medali dari berbagai kelas.

Baca juga: Ari Sihasale Nilai PON XX dan Peparnas XVI Papua Sukses

"Setelah event ini, pastinya kami bakal kembali melakukan evaluasi tim untuk persiapan rencana kedepan di Peparnas berikutnya," ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Papua di Peparnas XVI ini mengoleksi medali sebanyak 3 emas, 2 perak, 4 perunggu dari berbagai kelas yang ada.

Diketahui, sebanyak 14 kontingen yang ambil bagian di Cabang olahraga Boccia, Peparnas XVI Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved