Paulus Waterpauw

Di Pasar Skouw akan digelar Natal dan festival budaya serta kuliner

Areal PLBN Skouw yang juga merupakan Pasar Skouw, Kota Jayapura, Papua, akan digelar ibadah Natal bersama, festival budaya dan kuliner

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ri
Istimewa
Deputi II Badan Nasional Penggelola Perbatasan Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw (tengah) saat meninjau PLBN Skouw 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Areal Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang juga merupakan Pasar Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, akan digelar ibadah Natal bersama, festival budaya dan kuliner.

Deputi II Badan Nasional Penggelola Perbatasan Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjadi pemicu dalam mengembangkan potensi yang ada di perbatasan negara, yakni di areal PLBN Skouw.

Baca juga: 400 Pasukan Setan Milik TNI AD, Siap Bantai OPM di Papua

Dikatakan, sebagaimana arahan dan harapan dari Presiden Jokowi dalam mengembangkan ekonomi di tapal batas, sebagai garda terdepan bangsa.

"Festival ini hanya menjadi trigger atau pemicu, meski saat ini pagar di perbatasan masih ditutup, sehingga saudara-saudara dari seberang PNG, belum datang dan ini diharapkan menjadi trigger, sehingga aktivitas ekonomi ini harus jalan," katanya dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (16/11/2021).

Kata PW,  untuk perayaan ibadah menyambut Natal 25 Desember tahun ini, diinisiasi oleh Ikatan Alumni Jawa Timur.

Baca juga: Sembilan Petani Kopi di Lampung Barat Terancam Penjara Seumur Hidup Usai Bunuh Rekan Seprofesinya

"Untuk perayaan natal diinisiasi oleh Ikatan Alumni Jawa Timur dengan lokasi di areal Pasar Skouw yang menjadi ikon di perbatasan negara,"ujarnya.

Menurutnya, ibadah itu merupakan bagian dari rangkaian festival budaya dan kuliner yang akan melibatkan kaum milenial Papua dengan pelaksana dari BNPP, melibatkan PLBN Skouw, Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura serta lembaga atau instansi terkait.

Baca juga: Presiden Jokowi Sampaikan Isi Hati saat Penutupan Peparnas XVI di Papua, Ini Curhatannya

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, banyak warga yang datang ke Pasar Skouw atau PLBN untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan, sehingga gairah ekonomi di kawasan ini makin meningkat," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved