Breaking News:

Kabar Kabupaten Jayapura

Diskominfo Kabupaten Jayapura Gandeng Dirjen Aptika Gelar LATD

Kemampuannya kita tingkatkan, kita update terus biar bisa juga berbagi dengan teman-teman yang lain

Penulis: Musa Abubar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PAPARAN MATERI - Suasana kegiatan Literasi Adopsi Teknologi Digital (LATD) yang dilaksanakan Diskominfo Kabupaten Jayapura, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Direktorat Pemberdayaan Dirjen Aptika Kementerian Kominfo RI menyelenggarakan kegiatan Literasi Adopsi Teknologi Digital (LATD) di Ballroom Room Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (16/11/2021).

Sekda Mimika, Michael Gomar Siap Menjamin Petemuan dengan FPHS

Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, didampingi Koordinator Pemberdayaan Kapasitas Teknologi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, Aris Kurniawan.

Menurut Gustaf kegiatan itu sebagai bentuk edukasi dari pemanfaatan kemajuan teknologi penggunaan internet yang bisa memudahkan kehidupan sehari-hari dan juga mengurangi dampak negatif dari penggunaan internet.

Disperindag Mimika Minta Warga Cepat Lapor Jika Temukan Dagangan Kedaluwarsa

Koordinator Pemberdayaan Kapasitas Teknologi Digital Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Aris Kurniawan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan literasi digital ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman, terutama yang menjadi penggerak teknologi informasi dan komunikasi di kampung.

"Jadi, nanti teknologi baru yang mungkin bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang muncul di kampung. Kemampuannya kita tingkatkan, kita update terus biar bisa juga berbagi dengan teman-teman yang lain," ujarnya.

Kekurangan Material, Pekerja Tambal Sulam Aspal di Merauke hanya Bersihkan Jalan

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, menyampaikan kegiatan literasi adopsi teknologi digital atau LATD ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Selasa (16/11/2021) hingga Kamis (18/11/2021).

"Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini meliputi tiga kelas yaitu, kelas IoT atau Internet of Things, yang kedua itu kelas marketplace dan kelas pemanfaatan media sosial untuk sarana publikasi," katanya.

Dua Oknum Polisi di Papua Ditahan TNI Terkait Penyelundupan Ribuan Botol Miras Ilegal

Gustaf berharap, melalui kegiatan LATD ini, semua peserta yang mengikuti benar-benar serius, sehingga dapat meningkatkan keterampilan atau skill dan daya saing di bidang teknologi informasi dan komunikasi atau TIK, terutama dalam menghadapi transformasi atau era digital saat ini.

"Kami harapkan dari kegiatan ini, seperti pelaku UMKM ini mereka bisa menggunakan media sosial sebagai sarana publikasi dan juga penjualan lewat media online,"katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved