Breaking News:

Info Merauke

Kekurangan Material, Pekerja Tambal Sulam Aspal di Merauke hanya Bersihkan Jalan

Tugas utama kita tambal sulam aspal, beton jalan dan jembatan namun karena material, semen, pasir tidak ada sehingga kami alihkan membersihkan jalan

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BERSIHKAN JALAN - Pekerja pemeliharaan jalan dari DPUPRP Kabupaten Merauke saat membersihkan rumput dan membersihkan Jalan Ternate, Merauke, Papua, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Pekerja pemeliharaan jalan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Merauke melakukan pembersihan lingkungan di sepanjang Jalan Ternate, Merauke, Papua, Selasa (16/11/2021).

Dua Oknum Polisi di Papua Ditahan TNI Terkait Penyelundupan Ribuan Botol Miras Ilegal

Mandor kelompok 2 Pemeliharaan Jalan Dinas PUPRP Kabupaten Merauke, Samuel mengatakan, tugasnya bersama 17 pekerja kelompok 2 rutin melakukan pemeliharaan jalan lingkungan. 

"Tugas utama kita tambal sulam aspal, beton jalan dan jembatan namun karena material, semen, pasir tidak ada sehingga kami alihkan membersihkan jalan," terangnya kepada Tribun-Papua.com disela-sela kesibukannya. 

KPK Duga Kontrak Tender Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika Papua Tak Sesuai

Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi tersebut sudah berjalan 5 bulan. Dia bersama teman-temannya membersihkan jalan di wilayah Kota Merauke hingga sejumlah kampung. Mulai membabat rumput hingga membersihkan tanah yang masuk ke area jalan.

Meski dalam kondisi hujan dan jalanan licin, dia dan rekan kerjanya tetap melakukan pekerjaan tersebut.

Ada 3 kelompok yang dikerahkan oleh DPUPRP Merauke. Kelompok 1 dan 3 juga melakukan hal yang sama di jalan-jalan Kota Merauke. 

Lepas dari Rombongan, Seekor Hiu Paus Terdampar dalam Kondisi Lemas di Tunas Gain Fakfak

"Kalau ada tanah masuk ke aspal itu mengganggu, jadi kita bersihkan. Harapan kita supaya masyarakat jangan membuang sampah takaruan (sembarangan, red)," ujar Samuel. 

Senada dikatakan Kepala Tukang Kelompok 2 DPUPRP Merauke, Yunus. Menurutnya, pembersihan jalan lebih fokus pada area jalan yang tidak ada penghuninya atau tidak di depan rumah warga. 

"Kita tidak kerjakan di depan rumah warga, karena kan ada ketua RT masing-masing yang bisa menggalakkan masyarakatnya untuk melakukan aksi bersih-bersih. Supaya warga tidak mengharapkan kami yang membersihkan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved