Breaking News:

Info Merauke

Bunda Literasi Imelda Mbaraka: Hidupkan Merauke dengan Membaca

Bunda Literasi, Imelda C Laode Mbaraka mengapresiasi kompetensi generasi milenial di Kabupaten Merauke, Papua.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bunda Literasi, Imelda C Laode Mbaraka menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba semarak literasi Kota Rusa, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Bunda Literasi, Imelda C Laode Mbaraka mengapresiasi kompetensi generasi milenial di Kabupaten Merauke, Papua.

Perempuan cantik dan enerjik yang juga istri Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ini takjub dengan anak-anak Merauke yang memiliki kemampuan literasi handal.

Tampak wajah sumringah melihat para pemenang lomba story telling, musikalisasi puisi, dan penulis cerpen yang merupakan siswa-siswi SMP dan SMA.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Rendah, Kadinkes Pegunungan Arfak Mengaku Petugas Dikejar oleh Masyarakat

“Luar biasa. Keren,” kata Imelda sambil mengangkat jempol usai menyaksikan penampilan pria mungil peraih juara 3 lomba story telling yang adalah siswa SMP.

Dikatakan, literasi perlu ditanamkan dalam diri siswa sejak dini. Mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Untuk mencapai semua itu jurus ampuhnya adalah membaca. 

“Membaca merupakan suatu hal yang penting. Saya dengan bupati mempunyai tujuan salah satunya menghidupkan kota dengan seni dan olahraga. Hari ini saya harus bicara dengan Bupati, tidak hanya seni dan olahraga, tapi mari kita hidupkan kota Merauke dengan membaca,” tutur Imelda.

Diakuinya, keinginan membaca buku masa kini hanya 1%.

Dia berharap, generasi milenial Merauke dapat memanfaatkan hp untuk membaca, bukan sekadar media sosial.

Baca juga: Perpusda Merauke dan KAMMI Daerah Papua Selatan Semarakkan Pesta Literasi Kota Rusa

Apalagi bagi mahasiswa yang menyusun skripsi tentu harus memperbanyak membaca. Jika tidak, maka akan kesulitan dan minim kosakata.

“Sekarang literasi bukan hanya soal membaca tapi mempunyai kemampuan memecahkan masalah dan memberi solusi. Literasi juga sudah semakin luas. Kita bersyukur Perpusda mendukung event ini. Saya akan sampaikan bupati, kegiatan ini harus berjalan setiap tahun rutin,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved