Breaking News:

Papua Terkini

Cegah Peredaran Miras dan obat Terlarang, Polres Yahukimo dan MRP Gelar Rapat Kordinasi

Dalam rangka pengetatan dan penyawasan peredaran minuman keras dan obat terlarang Pemda Yahukimo melaksanakan rapat koordinasi.

Istimewa
suasana rapat koordinasi Pemda Yahukimo 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louos Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka pengetatan dan penyawasan peredaran minuman keras dan obat terlarang, MRP, Tokoh masyarakat dan Polres Yahukimo laksanakan rapat koordinasi, di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Yahukimo.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, Anggota MRP bidang agama, Asisten 1 bidang pemerintahan, Kasdim 1715 Kabupaten, serta para tokoh adat, gereja, perempuan dan masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

Dalam kesempatannya, Anggota MRP bidang agama, Dorince Mehue yang juga Ketua tim Pokja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatasi persoalan pengetatan pengawasan peredaran dan penjualan minuman beralkohol serta obat-obatan di Yahukimo.

Baca juga: 13 Tahun Berdiri, Mantan Aktivis Prediksikan KNPB Hancur Beberapa Tahun Lagi

"Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan rapat pertemuan ini bisa mendapatkan hasil atau solusi untuk penanganan masalah yang terjadi hari ini yang diakibatkan oleh miras," kata dia dalam rilis Polda Papua, yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Jumat (19/11/2021).

Sementara, Kapolres Yahukimo, Deni Herdiana juga menambahkan dalam tahun 2020 hingga 2021 ini pihaknya sudah memusnahkan cukup banyak minuman keras yang disita.

Baca juga: Presiden Jokowi Murka terhadap OPM: Sikat Kelompok Ini, Mereka Tidak Punya Tempat di Republik Ini

"kami Polres Yahukimo sudah memusnahkan minuman beralkohol sebanyak 3.375 botol, dan tahun 2021 kami sudah menyita sebanyak 120 botol, yang artinya terjadi penurunan kasus peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Yahukimo," jelasnya.

Baca juga: Socratez Yoman: Dulu OPM Sekarang ULMWP

Oleh sebab itu, kata dia, sebagai aparat penegak hukum, sangatlah mendukung atas kegiatan pengetatan dan pengawasan terhadap minuman keras diwilayah Kabupaten Yahukimo.

"Kami aparat Polres Yahukimo sangat mendukung penuh pengetatan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol serta obat-obatan terlarang di Kabupaten Yahukimo," pungkansya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved