Breaking News:

Numbay Creative Festival

Semarak Numbay Creative Festival di Taman Imbi Kota Jayapura Libatkan 30 UMKM

Karena ada proses adminstrasi jadi kita undur dari yang semula rencana tanggal 19 November, NCF akan digelar besok Sabtu 20 November

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jayapura, Richard Nahumury 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Numbay Creative Festival (NCF) 2021 akan digelar Sabtu (20/11/2021) besok dengan melibatkan 30 Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Provinsi Papua.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jayapura, Richard Nahumury (33) kepada Tribun-Papua.com Jumat (19/11/2021).

Honda DBL Series Menjadi Ajang Unjuk Potensi Anak-anak Papua Bermain Basket

"Karena ada proses adminstrasi jadi kita undur dari yang semula rencana tanggal 19 November, NCF akan digelar besok Sabtu 20 November," ucapnya.

Richard menyebutkan selain 30 UMKM lokal Papua yang terlibat, ada 6 rangkaian acara mulai dalam NCF 2021.

"Ada penampilan musik lokal dan kesenian, pameran produk ekonomi kreatif, konferensi musik, kumpul komunitas, talk show, dan kreatif market," sebutnya dengan rinci.

Akhirnya Ikan Paus yang Terdampar di Tunas Gain Fakfak Papua Barat Mati

Kemudian, dalam NCF 2021 kali ini, juga diketahui banyak lomba yang digelar sebagai bentuk kreativitas anak muda Papua.

"Ada lomba fotografi, film dokumenter pendek, serta peluncuran Film Animasi Jam'u yang bekerja sama dengan Imaji Papua," terangnya.

Dengan hadirnya NCF 2021, Richard menilai dapat menjadi ajang promosi dan juga diskusi terkait topik-topik menarik mulai dari musik, ekonomi kreatif, dan digital pariwisata.

Dampak Gerhana Bulan Sebagian Terlama Abad Ini, Nelayan Diminta Berhati-hati

"Di penyelenggaraan NCF tahun ini kita lebih fokus ke musik dan ini sebagai bentuk apresiasi juga terhadap musik lokal," sambungnya.

Terakhir, dirinya menghimbau masyarakat Kota Jayapura untuk dapat datang ke Taman Imbi untuk menyaksikan gelaran NCF 2021.

Sekadar diketahui, Numbay Creative Festival (NCF) yang digelar tahunan oleh Dinas Paruwisata Kota Jayapura akan diselenggarakan selama 2 hari, mulai Jumat (19/11/2021), hingga Sabtu (20/11/2021). (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved