Breaking News:

Papua Terkini

Suasana Terkini Stadion Lukas Enembe Usai Gelaran PON XX dan Peparnas XVI

Usai pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Papua, suasana dan kondisi Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura nampak sepi.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Usai pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Papua, suasana dan kondisi Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura nampak sepi. 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Usai pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Papua, suasana dan kondisi Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura nampak sepi.

Hal ini terpantau Tribun-Papua.com, Jumat (19/11/2021), pukul 14.06 WIT.

Mulai dari pintu masuk utama yang hanya terbuka setengah, hingga sekitar area stadion yang berkapasitas lebih dari 40.000 penonton ini juga terlihat sepi.

Baca juga: Berikut Jadwal Siaran Langsung WSBK Mandalika, Seri Terakhir Musim 2021

Para satpam, sekitar 5 orang dengan menggunakan rompi orange pun hanya duduk sambil bercerita di depan jalur utama masuk stadion tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa veneu yang berada di sekitar area stadion seperti veneu Aquatik, dan Menembak juga demikian.

Sementara Veneu Istora Papua Bangkit, terlihat ada aktivitas orang, dimana aktivitas tersebut dalam rangka mempersiapakan acara malam apresiasi kepada para atlet, official, pelatih, yang dilaksanakan oleh Koni Papua pada, Sabtu (20/11/2021), pukul 17.00 WIT.

Baca juga: Pencari Besi Tua di Kota Jayapura Temukan 85 Amunisi Milik Aparat di Tempat Pembuangan Sampah

Namun seluruh kenangan tentang PON XX dan Peparnas XVI Papua masih ada dan terlihat, seperti jejeran umbul-umbul PON dan Peparnas serta Koni, masih tersusun rapi di pagar stadion lukas enembe.

"Papua akan jadi provinsi olahraga untuk event baik nasional maupun internasional," kata Gubernur Lukas saat penutupan Peparnas XVI Papua yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (14/11/2021) lalu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved