Breaking News:

Papua Terkini

Capai UHC, Pemkot Jayapura Dapat Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

Hal ini dibuktikan dengan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dengan telah terdaftarnya lebih dari 95 persen penduduk Kota Jayapura.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Humas BPJS Kesehatan
Suasana Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura kembali mewujudkan komitmennya dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini dibuktikan dengan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dengan telah terdaftarnya lebih dari 95 persen penduduk Kota Jayapura.

Atas capaian itu BPJS Kesehatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Jayapura.

Baca juga: Bank Indonesia Buka Loker Hingga 22 November, Berikut Posisi Lowongan Kerjanya

Piagam itu diserahkan oleh Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, Kepala Bidang P4 BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Susan Gasperzs, Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Bertrand S Tupan,

Penyerahan piagam Universal Health Coverage kepada Pemerintah Kota Jayapura ini diterima oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Dr Frans Pekey beserta Pejabat Instansi terkait lainnya.

Momentum itu sudah berlangsung di sela acara kegiatan pencanangan HUT Ke- 50 Korpri bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura pada Jumat (19/11/2021).

Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan mengapresiasi Pemerintah Kota Jayapura yang telah berkomitmen penuh dalam mendukung program JKN-KIS BPJS Kesehatan.

Baca juga: Sekda Lanny Jaya: Pemda Nduga Harus Taati Aturan Soal Tapal Batas

Oleh karena itu, kata dia, wujud apresiasi ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Walikota Jayapura di sela kegiatan pencanangan HUT Ke- 50 Korpri di lapangan Kantor Wali Kota Jayapura.

“Pemberian penghargaan ini terkait penetapan Kota Jayapura yang telah mencapai UHC Program JKN-KIS atas tercapainya kepesertaan JKN-KIS sebanyak 366,341 jiwa," kata Budi melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua com, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Penyidik Polsek Sentani Kota Tetapkan VM Penjual Miras Oplosan Sebagai Tersangka

“Masyarakat Kota Jayapura sepenuhnya sudah memiliki jaminan kesehatan yang dijamin oleh pemerintah Kota Jayapura dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyambut baik dan bangga saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan.

“Benhur mengumumkan langsung kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta instansi yang hadir atas penghargaan UHC yang diberikan oleh BPJS Kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, ini merupakan keseriusan Pemerintah Kota Jayapura dalam mensejahterakan kesehatan bagi masyarakat di kota ini.

Pemerintah Kota Jayapura selalu berkomitmen agar masyarakatnya didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved