Breaking News:

Info Mimika

Diduga Permasalahan Kepemilikan Tanah Jalan Irigasi, Dua Kelompok Warga di Timika Saling Serang

kelompok Efrem Rumyaan dan Suhardi. Sedangkan kelompok Jonter Naturan dan Niko Rahanau adalah kelompok sebelah

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SALING SERANG - Dua kelompok warga di Kabupaten Mimika Provinsi Papua melakukan aksi saling serang menggunakan batu dan benda-benda lain, JUmat (19/11/2021) malam. Aksi ini diduga dipicu hak kepemilikan lahan di daerah tersebut. Untungnya, petugas kepolisian cepat sampai di lokasi, sehingga aksi tersebut segera dibubarkan petugas. 

Laporan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Diduga permasalahan tanah di areal Jalan Irigasi, Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua, mengakibatkan dua kelompok warga di daerah tersebut saling serang.

Kejadiannya saling serang di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Lapangan Jayanti pada Jumat (19/11/2021) sekira pukul 22:30 WIT.

Persiapan Malam Apresiasi dan Pemberian Rp 1 Miliar Kepada Atlet PON Papua Siap 100 Persen

"Jadi masalah ini antara dua kelompok , kelompok Efrem Rumyaan dan Suhardi. Sedangkan kelompok Jonter Naturan dan Niko Rahanau adalah kelompok sebelah. Jadi yang menyerang dari kelompoknya Suhaedi," ungkap Kanit Intel Polsek Mimika Baru, Ipda I Puta Dhyana kepada Tribun-Papua.com dilokasi.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait masalah ini sudah dilerai petugas keamanan yang cepat tiba di lokasi. Meskipun sebelumnya kelompok warga tersebut sempat saling lempar batu dan berbagai benda lain yang ditemukan di Kawasan tersebut.

Persiapan Malam Apresiasi dan Pemberian Rp 1 Miliar Kepada Atlet PON Papua Siap 100 Persen

"Saat ini masing-masing kelompok sudah kami arahkan untuk melakukan pertemuan (mediasi) di Polres Mimika," terang Ipda I Puta Dhyana.

Ia menjelaskan, kalau kerugian material akibat saling lempar tidak ada. Namun ada juga yang salah sasaran, yakni mengenai salah satu rumah warga yang mengakibatkan kaca rumah pecah.

“Untungnya kejadian ini tidak ada korban jiwa. Yang jelas sampai saat ini belum ada informasi maupun ditemukan warga yang mengalami luka,” tegasnya.

Persipura Resmi Lepas Jacksen F Tiago, Benhur: Kami Optimistis Segera Tinggalkan Zona Degradasi

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Tribun-Papua.com di lokasi kejadian, saat kejadian mereka sementara duduk. Namun aksi saling lempar tak dapat dihindarkan lagi, seiring masing-masing kelompok merasa paling berhak atas lahan tersebut.

“Memang masalah tanah ini sudah dilaporkan dan hingga saat ini belum diselesaikan antar kelompok tersebut,” tukas salah seorang warga. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved