Breaking News:

PON XX Papua

Impian Stevani Maysche Ibo Bisa Menikah Terwujud, Bonus PON Dibayar Hari Ini

Bonusnya cukup besar dan itu yang tertinggi di seluruh provinsi di Indonesia yang ikut PON Anggaran yang dibutuhkan untuk bonus Rp 457,624 miliar.

Editor: Roy Ratumakin
Stevani Ibo For Tribun-Papua.com
Stevani Maysche Ibo akhirnya mempersembahkan medali emas pertama Papua dari Cabor Dayung 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Impian atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo ingin menggunakan bonus medali emas PON XX yang dijanjikan sebesar Rp 1 milliar untuk keperluan menikah, dan sisanya akan ditabung dapat terwujud.

Hal ini menyusul, bonus yang dijanjikan akan diserahkan hari ini di Istora Papua Bangkit, Kawasan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (20/11/2021).

Penyerahan ini menyusul perhitungan bonus atlet berprestasi yang baru diselesaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Baca juga: “Meangge” Stevani Maysche Ibo, Atlet Dayung Andalan Papua yang Sukses Rebut 2 Medali Emas

"Bonusnya cukup besar dan itu yang tertinggi di seluruh provinsi di Indonesia yang ikut PON Anggaran yang dibutuhkan untuk bonus Rp 457,624 miliar," ujar Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya, di Jayapura pada Jumat (19/11/2021).

Sebelumnya, Stevani Ibo mempertanyakan bonus yang dijanjikan oleh pemerintah.

Atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo sukses meraih medali emas PON XX Papua 2021 nomor Canoeing 200 M putri yang digelar di Teluk Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Jumat (01/10/1012).
Atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo sukses meraih medali emas PON XX Papua 2021 nomor Canoeing 200 M putri yang digelar di Teluk Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Jumat (01/10/1012). (PB PON XX PAPUA/Husni Yamin)

"Saya rencana mau menikah tahun depan bersama calon saya, jadi syukur kalau dapat, mau gunakan untuk menikah dan uang sisanya saya tabung guna keperluan masa depan," jelasnya.

"Sebagian atlet, yang saya dengar masih mengurus NPWP, karena katanya itu jadi salah satu persyaratan," katanya kepada Tribun-Papua.com Rabu (27/10/2021).

Wanita yang dijuluki ratu dayung Papua itu, diketahui telah meraih 3 medali emas di beberapa nomor pertandingan yang ada di Cabor Dayung PON XX Papua.

Baca juga: Ini Keinginan Lain dari Suporter Persipura Usai Jacksen F Tiago Didepak

Saat gelaran pertandingan Dayung di PON XX, Stevani berhasil menjadi yang tercepat di final Cabor Dayung nomor 500 meter kayak perorangan putri (WK1 500).

Dengan menyabet medali emas di nomor 500 meter kayak putri itu, Stevani tercatat menyumbangkan medali emas pertama bagi tim Dayung Papua.

Kini, dengan capaian prestasi yang telah ia torehkan untuk Bumi Cenderawasih, harapan Stevani pun bisa terealisasikan.

Baca juga: Jacksen Tiago Dipecat, Persipura Optimistis Tinggalkan Zona Degradasi

Sekadar diketahui, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe telah menyebutkan besaran bonus yang diterima peraih medali emas perorangan di PON XX, yakni sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu, untuk atlet yang meraih medali emas kategori beregu, akan diberikan Rp 650 juta, perak perorangan Rp 500 juta, dan perak beregu Rp 325 juta per atlet.

Sementara, untuk atlet yang menyabet medali perunggu, kategori perorangan akan mendapatkan Rp 250 juta, dan perunggu beregu Rp 162,5 juta bagi setiap atletnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved