Breaking News:

Liga 1

Laga Persija vs Persib, Legenda Persija Adityo Darmadi: Perang Mental

Legenda Persija Jakarta, Adityo Darmadi mengaku tak sabar menantikan pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Editor: Roy Ratumakin
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Hariono pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Legenda Persija Jakarta, Adityo Darmadi mengaku tak sabar menantikan pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Pertandingan berjuluk super big match itu akan bergulir di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Adityo menilai jalannya pertandingan nanti bakal berlangsung seru dan menarik.

Baca juga: GAWAT, 7 Pemain Persib Bandung Absen di Laga Versus Persija Jakarta

“Pasti pertandingan akan seru ya, kalau Persija sama Persib sudah main dalam level apa pun akan seru,” kata Adityo saat dihubungi Tribunnews, Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut, pemain yang pernah menjadi top skor saat membela Persija 1986 silam itu mengatakan bahwa Persib punya kelebihan di pertandingan nanti.

Persib unggul dalam hal materi pemain yang dinilai Adityo sangat lengkap bahkan hingga pemain cadangannya.

Meskipun demikian, pertandingan big match Persija vs Persib menurutnya bukan lah soal kekuatan materi pemain dan taktik saja, tapi lebih kepada pertarungan mental para pemain itu sendiri.

“Kalau segi materi pemain saat ini dari pemain inti sampai cadangan Persib itu lebih di atas tapi kalau sudah ada di lapangan pasti akan beda motivasinya,” kata Adityo.

Baca juga: Supardi Nasir: Kami Yakin Menang Atas Persija

“Jadi materi itu paling hanya menentukan 30  persen lah. Selebihnya mental bertanding pemain, karena kalau Persib dengan Persija itu lebih ke perang mental bukan Cuma strategi,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam kompetisi ini Persib Bandung berada di peringkat kedua sementara dengan torehan 25 poin dari 11 laga.

Hasil kemenangan kontra Persija bakal membawa Persib bertengger di puncak klasemen menggeser Bhayangkara FC.

Sementara itu, Persija Jakarta yang bertekad bangkit kini berada di peringkat 10 dari torehan 15 poin. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved