Breaking News:

Liga 1

Persija vs Persib, Robert Albert: Tim Terbaik Bukan Soal Mental

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengingatkan kepada seluruh anak asuhnya bahwa setiap pertandingan sangat penting.

Editor: Roy Ratumakin
Instagram/persib_official
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengingatkan kepada seluruh anak asuhnya bahwa setiap pertandingan dihadapi sangat penting untuk dimenangkan.

Termasuk laga melawan Persija Jakarta di pekan ke-12 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Robert mengatakan, sangat penting untuk mempertahankan kemenangan beruntun yang diraih Persib Bandung di seri kedua Liga 1 kemarin.

Baca juga: Persija vs Persib, Angelo Alessio: Saya Ingin Lihat Tatapan Seekor Macan di Mata Marko Simic Cs

"Seperti yang sudah saya sampaikan di awal soal persiapan tim, bahwa pertandingan demi pertandingan buat kita penting, untuk melanjutkan apa yang sudah kita mulai di seri kedua, juga menentukan posisi di klasemen," ujar Robert saat konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

Robert mengungkapkan, tidak ada satupun pemain Persija dijaga ketat.

Semua pemain Persija, menurut Robert diantisipasi.

"Kita tidak antisipasi bagaimana koneksi misalnya Riko bermain kemudian ke Simic, karena bukan mereka saja, tapi semua pemain Persija punya hubungan satu sama lain," tutur dia.

"Fokus kita ke pemain adalah menatap pertandingan demi pertandingan. Itu saja fokusnya, kita tak sampaikan bahwa kita belum terkalahkan, tapi kami berkelanjutan, siapkan ini, kemudian selesai dan siapkan untuk laga selanjutnya," papar Robert.

Baca juga: Ini Keinginan Lain dari Suporter Persipura Usai Jacksen F Tiago Didepak

Bagi Robert, melawan Persija Jakarta bukan saja membutuhkan mental.

Tapi juga membutuhkan persiapan matang agar setiap pemainnya bisa bermain dengan baik.

"Tim terbaik bukan hanya soal mental, tapi juga bermain bagus. Persija kalau bisa main bagus pasti bisa berhasil, sama seperti kita kalau bisa bagus tentu bisa menang," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved