Breaking News:

WSBK 2021

Pertahankan Gelar Juara Superbike, Jonathan Rea: Ada Perlawanan Sengit di Mandalika

Meski tidak difavoritkan juara tahun ini, pembalap Kawasaki Racing Jonathan Rea tak ingin menyerahkan gelar juara begitu saja kepada Toprak Razgatliog

Editor: Roy Ratumakin
TribunLombok.com/Sirtupillaili
Meski tidak difavoritkan juara tahun ini, pembalap Kawasaki Racing Jonathan Rea tak ingin menyerahkan gelar juara begitu saja kepada Toprak Razgatlioglu. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Meski tidak difavoritkan juara tahun ini, pembalap Kawasaki Racing Jonathan Rea tak ingin menyerahkan gelar juara begitu saja kepada Toprak Razgatlioglu.

Rea bertekan mempertahankan gelar juara dunia Superbike yang diraihnya dalam enam tahun secara beruntun.

Dia dan timnya berjuang keras untuk mempertahankan gelar tahun ini. Meski saat ini dia berstatus sebagai kuda hitam.

Baca juga: Jadi Favorit Juara Superbike 2021, Toprak Bahagia di Indonesia

”Saya tahu kondisinya. Jadi, saya tidak peduli tentang siapa yang jadi juara, yang penting saya balap,” katanya, dalam keterangan pers, di Sirkuit Mandalika, Jumat (19/11/2021).

Jonathan Rea terus berupaya sampai akhir balapan dan melihat pencapaian terbaik yang bisa mereka dapatkan. 

”Saya seringkali berpikri soal kehilangan kemenangan, tidak berpikri tentang podium, yang penting menang balapan,” katanya, menjawab pertanyaan wartawan.

Dalam sesi latihan bebas/free practice (FP) 1-2 di Sirkuit Mandalika, catatan waktu Jonathan Rea kalah dari Toprak Razgatlioglu. Pembalap asal Turki itu mendominasi sesi latihan bebas tersebut.

Rea pun memberikan ucapan selamat, tetapi dia lebih fokus ke sesi selanjutnya sampai balapan digelar Minggu (21/11/2021).

”Besok fokus. Kita akan lihat. Saya ingin pulang Senin, sangat bangga dengan usaha, bangga dengan pencapaian tahun ini, kita berjuang keras di setiap balapan, itu kemenangan buat saya. Hal lain bonus,” tegas Rea.

Baca juga: Toprak Rajai Sirkuit Mandalika dalam Sehari, Berikut Triknya

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved