Breaking News:

Penyerahan Bonus Atlet

Pesan Gubernur Lukas Enembe Usai Serahkan Bonus: Ini Untuk Meningkatkan Spirit Atlet

Saya harapkan pembagian bonus ini dapat membawa semangat baru dan suka cita bagi atlet, pelatih dan official yang akan merayakan natal

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SERAHKAN BONUS - Gubernur Papua, Lukas Enembe menyerahkan bonus kepada atlet PON XX Papua yang dirangkai dalam acara malam apresiasi para atlet dan official PON XX Papua, di istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (20/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan pemberian bonus kepada para atlet PON XX Papua untuk meningkatkan spirit para atlet agar lebih giat berlatih guna mengejar presyasi dalam bidang olahraga.

Eks Skuad Juara 2005, Ini Sosok Pelatih Carateker Persipura Usai Lepas Jacksen F Tiago

“Saya harapkan pembagian bonus ini dapat membawa semangat baru dan suka cita bagi atlet, pelatih dan official yang akan merayakan natal," kata Enembe dalam sambutannya di Istora Papua bangkit, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Kampung harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu (20/11/2021) malam.

Menurut dia, pembagian bonus tersebut juga sangatlah wajar, mengingat perjuangan para atlet Papua yang begitu sulit untuk meraih prestasi dalam event PON XX.

“Begitu besar perjuangan kalian, berjibaku tak kenal lelah, latihan keras demi medali, puji Tuhan telah mengantarkan Papua di peringkat 4 dengan perolehan 93 medali emas, 66 medali perak dan 102 medali perunggu. Artinya kita berhasil melampaui target dan ternyata torang memang bisa," jelasnya.

Pernah Bangkitkan Mutiara Hitam Hingga Juara, Alfredo Vera Sosok Terkuat Latih Persipura

Tidak hanya itu, Lukas Enembe mengaku sangat bahagia atas prestasi yang telah diraih oleh para altet dalam event PON XX Papua.

Sebagai Ketua umum KONI Papua dan juga orang nomor satu di Bumi Cenderawasih, Lukas Enembe tak lupa menyampaikan ungkapan selamat kepada para atlet PON Papua.

Sebagai Gubernur, lanjut Lukas Enembe berharap para atlet dan pelatih serta pengurus provinsi cabang olahraga untuk berjuang lebih keras demi prestasi yang lebih tinggi lagi.

Jelang Akhir Tahun, Tren Market Otomotif di Papua Mulai Naik dan Didominasi MPV

Perlu diketahui, dalam pembagian bonus ini, diberikan kepada semua para atlet Papua, baik yang tidak meraih medali hingga mendapatkan medali emas.

Para atlet yang tidak berhasil meraih medali, diberi bonus dengan total Rp 10.000.000 per-orang.

Sementara peraih atlet perorangan yang meraih medali perunggu mendapatkan RP. 250.000.000 dan beregu perorangnya mendapatkan Rp 162.500.000.

Duta Wisata Ajak Warga Kota Jayapura untuk Saksikan Numbay Creative Festival

Lalu atlet perorangan peraih medali mendapatkan Rp 500.000.000, dan beregu, peratletnya mendapatkan Rp 350.000.000.

Kemudian, atlet perorangan yang meraih medali emas mendapatkan Rp. 1.000.000.000, dan atlet beregu mendapatkan Rp 650.000.000. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved