Breaking News:

Papua Terkini

Mahasiswa Boven Digoel Desak Pemda Segera Realisasikan Bantuan Studi

Ketua Mahasiswa Boven Dogoel, Adrianus W, Netep meminta agar pemda setempat merealisasikan bantuan studi di tahun 2021.

Tribun-Papua.com/ Calvin Erari
Mahasiswa Boven Digoel di Kota saat diwawancarai Tribun-Papua.com, di Asrama Putra Boven Dogoel di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/11/2021). 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Mahasiswa Boven Dogoel, Adrianus W, Netep meminta agar pemda setempat merealisasikan bantuan studi di tahun 2021.

"Kami seluruh mahasiswa Boven Dogoel di Kota Jayapura, meminta kepada Bupati dan wakil Bupati untuk mengambil tindakan tegas kepada kabag Kesra, untuk segera merealisasikan bantuan studi tahun 2021 ini," kata Adrianus kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Senin (22/11/2021).

Desakan itu dilakukan lantaran di tahun 2021 para mahasiswa belum menerima bantuan studi.

Baca juga: Mahasiswa Unipa Gelar Aksi Desak Penyelesaian Kasus di depan Rektorat Secara Kekeluargaan

"Ini sudah akhir tahun, belum ada bantuan studi kepada kami, kami mohon kepada Bupati dan Wakil Bupati respon hal ini," ucapnya.

Apabila permintaan tersebut tidak direspon baik, maka seluruh mahasiwa akan membuat aksi demonstasi.

"Jika bantuan ini tidak dibayarkan, maka kami mahasiwa Boven Dogoel akan membuat aksi di Kantor DPRP dan di Kabupaten akan lakukan aksi di DPR Kabupaten, jadi mohon ini jadi perhatian," tegasnya.

Baca juga: Pemilik Hak Ulayat Minta Pertamina Manokwari Ganti Rugi: Jika Tidak Kami Palang

Sementara itu Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Papua Selatan (Imppas), Daniel Ndiwaen Mahuze mendesak Bupati Hengky Yaluwo untuk segera menyelesaikan bantuan studi mahasiwa di Indonesia, khususnya di Kota Jayapura.

"Bupati harus betul-betul menjalankan prodak pemerintahan yang di Kabupaten Bovem Digoel, yang artinya tolong memperhatikan para mahasiswa dan pemuda," ucapnya.

Baca juga: Jelang HUT, OPM Beraksi Serang Pos TNI di Yahukimo, Papua

menurut dia, para mahasiwa yang saat ini sedang menuntut ilmu ada agen perubahan untuk Kabupaten Boven Digoel dimasa-masa medatang.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved