Breaking News:

Numbay Creative Festival

Numbay Creative Festival Bawa Berkah, Wawali Jayapura: Satu Malam UMKM Untung Rp 1 Juta Lebih

Jadi di bagian luar jalan ada 26 stand UMKM, dan di dalam taman ada sekitar 20 stand. Jadi sudah hampir Rp 80 juta semalam

Tribun-Papua
PANTAU UMKM - Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat meninjau salah satu UMKM kopi yang turut meramaikan gelaran bertajuk Numbay Creativ Festival di kawasan Taman Imbi Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Manfaat gelaran bergengsi yang bertajuk Numbay Creative Festival (NCF) 2021 yang dilaksanakan di Taman Imbi Kota Jayapura, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang turut meramaikan acara tersebut.

Masih Ingat AKBP Untung Sangaji: Di Merauke, Dia Ajari Pemuda Papua Budidaya Labu Madu 

Dalam sehari, para UMKM yang menjajakan aneka kerajinan dan sejumlah makanan itu bisa meraup keuntungan bersih sekitar Rp 1 juta.

Hal itu juga diakui Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. Menurutnya, manfaat festival tersebut begitu terasa di kalangan para pelaku UMKM yang terlibat di festival ini.

"Saya keliling dan tanya pedagang UMKM kita, rata-rata satu malam meraup keuntungan Rp 1,3 juta," Kata Rustan Kepada Tribun-Papua.com, Minggu (21/11/2021) malam.

Pemprov Papua Barat Dukung DOB, Gubernur: Tinggal Tunggu Jakarta, Kapan Bikin Pemekaran

Lebih lanjut dia mengatakan, artinya festival yang sudah berjalan selama dua malam, meraup keuntungan yang sangat lumayan.

"Jadi di bagian luar jalan ada 26 stand UMKM, dan di dalam taman ada sekitar 20 stand. Jadi sudah hampir Rp 80 juta semalam," ujarnya.

UMP Papua Barat 2022 Naik, Gubernur Dominggus Mandacan: Mewujudkan Kehidupan Pekerja Lebih Layak

Menurutnya, hal tersebut membawa dampak yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat di Kota Jayapura.

"Dampaknya sangat besar terhadap perekonomian, terutama para pelaku ekonomi kreativ kita dan juga dampak bagi masyarakat. Bisa belanja dan bisa tahu terkait produk lokal kita, dan juga menjadi hiburan," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved