Breaking News:

Info Merauke

HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Merauke: Jalan Santai hingga Donor Darah

Kebersamaan melepaskan diri dari pandemi Covid-19, guru masih ada. Membina, membentuk, dan melatih anak bangsa menjadi orang hebat

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
JALAN SANTAI - Ratusan guru saat memeriahkan jalan santai start dari GOR HEAD Merauke, Papua, Selasa (23/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Jalan sehat dan senam bersama mewarnai rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI)dan hari guru nasional 2021 tingkat Kabupaten Merauke, Selasa (23/11/2021). 

Rute jalan sehat meliputi start dari GOR Head Sai - Jalan Prajurit - Jalan TMP - Libra - Jalan Parakomando - Jalan Ermasu - GOR Head Sai. 

Baca juga: Ini Sederet Harga Bapok dan Bumbu Dapur di Merauke Menjelang Natal  

Ketua panitia, Frans Lucki Liptiay mengatakan, 500 guru dan tenaga kependidikan meluangkan waktu untuk berkumpul bersama merayakan HUT ke-76 PGRI. 

“Kebersamaan melepaskan diri dari pandemi Covid-19, guru masih ada. Membina, membentuk, dan melatih anak bangsa menjadi orang hebat,” tuturnya kepada wartawan disela-sela kegiatan. 

Selain jalan sehat dan senam bersama, sambung Liptiay, pengurus PGRI Kabupaten Merauke juga menggelar aneka kegiatan lain seperti bakti sosial, donor darah, dan lain-lain.

Tiga Pasien Baru di Merauke Positif Covid-19 

“Baksosnya, setiap guru membeli baju baru diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Untuk donor darah dan upacara HUT dilaksanakan terpusat di SMAN 1 Kurik 25 November 2021,” terangnya. 

Dia menambahkan, khusus wilayah Malind, Kurik, Anim Ha(Malkura), setiap guru dan siswa menyumbangkan beras 1 kilogram hingga terkumpul 7 ton lebih untuk diserahkan ke panti asuhan.

“Pesan saya untuk guru yang belum melaksanakan tugas agar melaksanakan tanggungjawabnya dengan benar. Apa yang kita lakukan akan kita tuai. Contoh, setiap guru yang melaksanakan tugas dengan baik maka semua anak cucu terjaga dan terpelihara dengan baik,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved