Breaking News:

Webinar UNICEF

Kabid Kesmas Dinkes Papua Buka Webinar Seri III Bertajuk Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

Kampanye dan Strategi Pelaksanaan Cuci Tangan Pakai Sabun di Masyarakat, Sekolah, dan Tempat Ibadah. 

Tribun-Papua.com/Tangkapan Layar
WEBINAR - Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Isak Yikwa, membuka langsung Webinar seri ke-III, yang digelar Pemprov Papua bersama Unicef dan Yayasan Noken, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Isak Yikwa membuka secara resmi gelaran Webinar seri ke-III yang digagas Pemprov Papua. 

Webinar seri ke-III yang berlangsung Selasa (23/11/2021) tersebut, mengambil tema, Kampanye dan Strategi Pelaksanaan Cuci Tangan Pakai Sabun di Masyarakat, Sekolah, dan Tempat Ibadah. 

"Mewakili Kadis Kesehatan Provinsi Papua, saya menyampaikan kepada bapak dan ibu di ruang virtual, selamat datang dalam webinar ini," ucap Isak, membuka webinar. 

Baca juga: Kontak Tembak 6 Jam, Tendius Gwijangge Gembong KKB Papua yang Tewaskan Sertu Ari di Yahukimo

Isak menilai Webinar seri ke-III tersebut, sangat penting untuk diikuti sebagai forum diskusi, dan tanya jawab terkait tema yang diusung. 

"Lebih pada, saya lihat karena Covid-19, ada sisi positif dan negatifnya, dari sisi baiknya, Covid-19 ini mengingatkan kita untul lebih memperhatikan cara mencuci tangan," ujarnya. 

Menurutnya, persoalan mencuci tangan yang baik dan benar perlu untuk diperhatikan, bukan hanya dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

"Apakah nanti di tahun 2022, kalau Covid-19 ini hilang, pertanyaannya bagaimana dengan kebiasaan kita? Apakah kita lupakan saja atau tetap mempertahankan," tanyanya. 

Baca juga: Mengenang Alfredo Vera dan Eksodus Pemain Persipura Medio 2016, Kini Dipanggil Pulang

Sehingga menurutnya, dengan adanya Webinar seri ke-III, yang bertajuk Strategi Pelaksanaan Cuci Tangan Pakai Sabun di Masyarakat, Sekolah, dan Tempat Ibadah ini dapat diikuti secara saksama. 

"Saya mengajak untuk, mari sama-sama kita mengikuti Webinar seri ke-III, sebagai bahan diskusi bersama," tandasnya.

Setelah itu, berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com mewakili Kepala Dinkes Provinsi Papua, Isak secara resmi membuka gelaran Webinar seri ke-III tersebut.

Baca juga: Viral Sosok Remaja 15 Tahun yang Kerap Gantikan Sopir di Tanjakan Sitinjau Lauik, Tolak Dibayar

Sekadar diketahui, Webinar seri III yang digelar Pemprov Papua ini bekerja sama dengan Unicef dan Yayasan Noken, serta ditayangkan secara langsung oleh media Tribun Papua melalui saluran digitalnya.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved