Breaking News:

KSAD Kunjungi Papua

Papua Jadi Pilihan Kunjungan Pertama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman: Melihat Daerah Operasi

Saya kunjungan ke sini untuk melihat anak-anak saya yang melaksanakan tugas di sini, sehingga saya tahu bagaimana kesulitan mereka

Tribun-Papua
KUNJUNGI PAPUA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Selasa (23/11/2021) berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TEIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Usai dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Selasa (23/11/2021) sore berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Provinsi Papua.

KSAD Jenderal Dudung: KKB Harus Dirangkul, Bukan Diajak Berperang

KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama rombongan tiba di Kodam XVII Cenderawasih tepat pukul 15.14 WIT.

Dalam kunjungannya, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, ke Papua memang sudah menjadi niatnya semenjak dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

"Ini menjadi niat saya ketika dilantik sebagai Kepala staf TNI Angkatan Darat. Kunjungan pertama saya untuk melihat daerah operasi," kata Jendral Dudung kepada awak media, di Kodam Cenderawasih Selasa (23/11/2021) sore.

Kontak Tembak 6 Jam, Tendius Gwijangge Gembong KKB Papua yang Tewaskan Sertu Ari di Yahukimo

Dia mengatakan, kunjungan ke Papua menjadi prioritas utama untuk melihat daerah operasi.

"Saya kunjungan ke sini untuk melihat anak-anak saya yang melaksanakan tugas di sini, sehingga saya tahu bagaimana kesulitan-kesulitan mereka di lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dirinya tidak ingin melihat para prajuritnya melaksanakan tugas sendiri. Oleh karena itu, harus dating langsung dan melihat sarana dan prasarana prajurit juga harus memadai.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada pasukan yang akan melaksanakan tugas bahwa tugas di Papua bukan untuk melaksanakan operasi perang. Namun untuk membantu Polri dan pemerintah guna memberikan pemahaman kepada Kelompok Separatis Teroris (KST) ," tambah dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved