Breaking News:

Papua Terkini

Pemprov dan Pemkab Komitmen Berantas Korupsi di Papua

"Kami kepala daerah dan ketua DPRD se Papua berkomitmen dalam menginplementasikan pencegahan terjadinya korupsi,” kata Ridwan Rumasukun.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Suasana rapat kordinasi antara KPK RI, Pemprov dan Pemkab se-Papua, di Kantor Gubernur Papua, dok 2, Distrik Jayapura utara, Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Demi mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik, serta terbebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dalam program pemberantasan korupsi Pemerintah Provinis dan Pemerintah Kabupaten Se-Papua berkomitmen menginplementasikan pencegahan terjadinya korupsi.

"Kami kepala daerah dan ketua DPRD se Papua berkomitmen dalam menginplementasikan pencegahan terjadinya korupsi,” kata Sekda Papua, Ridwan Rumasukun, di Jayapura, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Hadiri Kuliah Umum di Universitas Yapis Papua, Ini Kata Wakil Ketua KPK

Dikatakan, perbaikan dilakukan pada tata kelolah area perencanaan penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa, perijinan, pengawasan oleh Apip, manajemen ASN, manajemen aset daerah, otimalisasi pajak daerah, serta tata kelolah keuangan desa.

Menurut Rumasukun, pemerintah Provinsi Papua beserta seluruh pemimpin daerah mengoptimalkan peningkatan pajak daerah dan penataan usahaan pengamanan milik daerah.

"Kami juga akan mengoptimalkan peningkatan pajak daerah melalui potensi pengembangan inovasi pajak, dan penataan usahaan pengamanan dan penyelesaian barang milik daerah melalui program sertifikasi penertiban dan pemulihan aset daerah," ujarnya.

Baca juga: Janji Ketua KPK Firli Bahuri Usut Dugaan Bisnis PCR Menteri Luhut dan Erick Ditagih

Selain itu, Pemprov dan Pemkab se-Papua, kata Rumasukun, mengimplementasikan seluruh program pengamanan Covid-19.

Di tambahkan, Pemprov dan Pemkab se-Papua juga berkomitmen untuk mengimplementasikan program pendidikan anti korupsi.

"Seluruh aksi program pemberantasan korupsi yang terintergrasi secara konsisten dan berkelanjutan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved