Breaking News:

Info Merauke

Antisipasi Bencana, Porsonel Gabungan TNI-Polri di Merauke Gelar Apel Bersama

Kami akan turunkan personel sebanyak 45 orang, dan 2 unit perahu karet, 3 unit truck, 4 unit tenda pleton dan 2 unit mobil ambulance

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Humas Polda Papua
APEL GABUNGAN - Suasana apel bersama di lapangan Mako Lantamal XI Merauke, dalam rangka antisipasi bencana alam di akhir tahun di Kabupaten Merauke, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Antisipasi terjadi bencana di akhir tahun, jajaran personel gabungan TNI-Polri di Merauke menggelar apel bersama di lapangan Mako Lantamal XI Merauke.

Dalam kesempatanya, Wadanlantamal XI Merauke, Kolonel Hari Widjajanto, mengatakan apel siaga bencana tahun 2021 merupakan kesiapan mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Merauke Provinsi Papua.

Lagi, Pemilik Hak Ulayat Tutup Jalan Menuju Kantor Dinas Perikanan Merauke

"Personel Satgas bencana ini akan kami pusatkan di Mako Lantamal XI Merauke," kata Kolonel Hari, dalam rilis Polda Papua, yang di peroleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Selasa (23/11/2021).

Menurut dia, para personel beserta kelengkapan bencana lainnya akan diturunkan di 1 titik yang telah ditentukan yaitu di Mako Lantamal XI Merauke.

HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Merauke: Jalan Santai hingga Donor Darah

"Kami akan turunkan personel sebanyak 45 orang, dan 2 unit perahu karet, 3 unit truck, 4 unit tenda pleton dan 2 unit mobil ambulance," jelasnya.

Lebih lanjut Kolonel Hari Widjajanto menuturkan, personel TNI-Polri dan pemerintah daerah Kabupaten Merauke akan bersinergi dalam mengantasipasi terjadinya bencana alam.

Update Covid-19 di Papua dan Papua Barat, Selasa 23 November 2021: Total Kasus 57.641

"Seluruh elemen baik itu TNI, Polri, Pemda, Basarnas dan BPBD, kami akan sinergitas dalam gerakan cepat menanggulangi setiap bencana alam yang mungkin terjadi di Kabupaten Merauke," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved