Breaking News:

Papua Terkini

Pemuda Papua Cinta Damai Gelar Lomba Hias Pondok Natal, ini Informasi lengkapnya

Menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru, pemuda Papua cinta damai lomba hias pondok Natal se-Papua.

Istimewa
lomba pondok natal 

Laporan Wartawan Yribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru, pemuda Papua cinta damai yang tergabung dari berbagai Agama menggelar lomba hias pondok Natal se-Papua.

Ketua Panitia, Gazali Husin Renngiwur mengatakan, tujuan kegiatan perlombaan tersebut dimemberikan pesan kepada publik atas indahnya hari Natal dan Tahun Baru di Papua.

"Kita di Papua ini sampai hari ini dan detik ini masih menjadi contoh buat saudara-saudara kita yang ada di Nusantara Indonesia, bahwa disiinilah moderasi beragama, kerukunan beragama, toleransi antar umat beragama itu ada” kata Gazali saat dikonfirmasi Tribun-Papua.com, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, dia juga menyampaikan, kegiatan tersebut di sponsori oleh Wakil Ketua I DPR Provinsi Papua.

Baca juga: Jelang Nataru, Disperindagkop Kota Jayapura Gencarkan Inspeksi Pasar 

“kegiatan ini sendiri di sposori oleh bapak Yunus Wonda, yang juga selaku wakil ketua 1 DPRP Papua,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada beberapa kabupaten-Kota untuk 5 wilayah adat di Papua, dengan jumlah perndaftar 480 Pondok natal, diantaranya Wilayah Adat Tabi yaitu Kota Jayapua dengan kuota 100, Kabupaten Jayapura 50 dan Keerom 30 pendaftar.

Selain itu wilayah adat Saireri yang terdiri dari Kabupaten Biak dan Yapen dengan jumlah masing 50 pendaftar, kemudian untuk Lapago, di Kabupaten Jayawijaya dan Wamena dengan jumlah 50 pendaftar.

Baca juga: Penuhi Janji Kepada Menteri Nadiem Makarim, Kal Isir Aktivis Muda Papua, Luncurkan KBLC Sorong

Kemudian Wilayah Adat Mepago untuk Kabupaten Nabire dan Mimika dengan jumlah masing-masingnya 50 pendaftat, dan yang terakhir Wilayah Adat Anim Ha di Kabupaten Merauke dengan jumlah 50 pendaftar.

“Disetiap wilayah akan ada 1 koordinator dan 5 anggota untuk mengakomodir semua kegiatan yang ada di daerah dan membantu dewan juri daerah dalam melakukan penilaian disetiap titik," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved