Breaking News:

Papua Terkini

Uncen Mewisuda 1.200 Mahasiswa dan Mahasiswi Secara Offline Dimasa Pandemi Covid-19

Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura mewisuda sebanyak 1.200 mahasiswa-mahasiswi secara tatap muka pertama di masa pandemi Covid-19

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
WISUDA UNCEN - Para wisudawan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, di Auditorium Uncen Distrik Abepura, Kota Jayapura Papua, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura mewisuda sebanyak 1.200 mahasiswa-mahasiswi secara tatap muka pertama di masa pandemi Covid-19, dengan membagi wisudawan dalam dua kelompok.

Demikian disampaikan Pembantu Rektor I Uncen Onesimus Sahuleka melalui gawainya, kepada Tribun-Papua.com, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Todd Ferre Dapat Sanksi Tak Bisa Perkuat Persipura Setahun, Jacksen F Tiago Pernah Beri Wejangan

"Sebenarnya Auditorium Uncen sebagai lokasi wisuda itu besar, namun kami tentu menghindari hal-hal yang tidak dinginkan di masa pandemi, maka kami membagi dua kelompok wisudawan,"kata Onesimus.

Onesimus mengatakan, wisuda periode III Uncen tersebut, akan dilaksanakan dalam dua waktu yang berbeda, dan pembagiannya sesuai fakultas masing-masing.

Untuk wisuda pada Rabu (24/11/2021), akan diikuti oleh wisudawan dari Program Pascasarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Baca juga: KKB Egianus Kogoya Diduga Merapat ke Distrik Suru-suru, Membuat Situasi Semakin Mencekam

Sementara wisuda pada Kamis (25/11/2021), akan disertakan wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kemudian, Fakultas Matematika dan Ipa (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Skema pembagian wisuda dalam dua kelompok tersebut, kata Onesimus sebagai komitmen Uncen, dalam membantu pemerintah, untuk memutus penyebaran Covid-19.

Baca juga: Lakukan Aktivitas Dulang Hingga ke Area PT Freeport, 168 Warga Asli Papua Dikeluarkan

"Selama acara wisuda berlangsung, juga kami terapkan protokol kesehatan ketat, gunakan handsanityzer, wajib masker, dan tempat duduk juga kita kasi jarak,"ujarnya.

Dalam wisuda tersebut, lanjut dia, tak menghadirkan pihak keluarga, namun yang berada di dalam ruangan hanya para wisudawan dan anggota senat.

"Hari ini Rabu (24/11/2021), kami lakukan wisuda gelombang pertama, itu diikuti sekira 618 orang,"kata Onesimus.

Baca juga: Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Kakek di Ponorogo Bongkar Makam Istri yang Meninggal 25 Hari Lalu

Pihaknya berharap, lulusan Uncen di masa pandemi Covid-19, khususnya periode III tahun 2021 dapat mempergunakan keahlian, dan penguasaan teknologi untuk masa depan yang lebih baik.

Sekadar diketahui, untuk periode III tahun 2021, Uncen mewisudakan sekira 1.200 orang dari berbagai fakultas dan program pasca sarjananya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved