Breaking News:

Info Mimika

Bantu Iuran 17 Ribu Warga, Kejaksaan Negeri Timika Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Kami menyerahkan penghargaan kepada Kejari Timika atas peran aktif dan dukungan dalam optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional

Penulis: Musa Abubar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PENGHARGAAN - Suasana penyerahan penghargaan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah kepada Kepala Kejaksaan Negeri Timila Sutrisno Margi Itomo 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kejaksaan Negeri Timika mendapat pengharagaan dan plakat dari BPJS Kesehatan Cabang Jayapura atas upaya membantu memuluskan iuran kesehatan dari 17.000 warga Timika yang belum terbayarkan. 

7 Seniman Mural Unjuk Kreativitas di Tembok Kompas Gramedia Sepanjang 110 Meter

"Kami hari ini menyerahkan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika atas peran aktif dan dukungan dalam optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah kerja Kantor Cabang Jayapura, khsusnya di Kabupaten Mimika,"kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah kepada awak media usai menyerahkan penghargaan, Kamis (25/11/2021).

Djmal mengatakan, Kepala Kejaksaan Negeri Timika dan seluruh seluruh jajaran telah membantu BPJS Kesehatan  Cabang Jayapura dalam cakupan semesta yang persyaratkan coverage.

Lanjut dia, ada 17.000 masyarakat Mimika yang sempat nonaktif, namun dengan bantuan Kejari Timika dan berkoordasi dengan pemerintah daerah akhirnya 17.000 masyarakat itu kartunya aktif kembali dan bisa menggunakan layanan plus Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Timika kembali diraih tahun ini.

Tenaga Kesehatan Harus Kreatif Bikin Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terpencil

"Itu sebenarnya satu prestasi yang dobel buat Pemerintah Kabupaten Timika,"ujarnya.

Selanjutnya, dukungan dalam bentuk penegakan kepatuhan bagi pemberi kerja atau badan usaha.

"Jadi, kami bekerjasama dengan kejaksaan itu ada mekanisme penyerahan ada surat kuasa khusus, sehingga ada 19 badan usaha yang kami serahkan dan sudah ditindak lanjuti dan hampir semua selesai,"katanya.

"Dan ada beberapa yang sedang berjalan dan sebenarnya ini masuk wilayah sebenarnya dibayarkan dan ini masuk dalam penerimaan negara yang sudah dibayarkan lebih dari Rp100 juta. Hal-hal ini wajib diberi apresiasi kepada Kejari Timika dan jajarannya," ujarnya.

Disnaker Merauke: Perusahaan Wajib Berikan THR Karyawan

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Timila Sutrisno Margi Itomo megucapkan terima kepada BPJS Kesehatan lantaran tak pernah terpikirkan untuk mendapatkan sesuatu dari apa yang dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved