Breaking News:

HUT OPM

Jelang HUT OPM 1 Desember, Binmas Noken Polres Asmat Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh paham-paham yang melanggar NKRI. Tujuan mereka hanya membuat kekacauan dan memecah belah

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Humas Polda Papua
KAMTIBMAS - Silahturahmi Kakorwil Satgas Binmas Noken Polres Asmat, Iptu Sefnat Pitna bersama tokoh agam di Kampung Syuru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papau.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Papua Merdeka pada 1 Desember, Binmas Noken Polres Asmat mengimbau tokoh agama ikut ambil bagian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di Kampung Syuru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat Provinsi Papua.

Papua Jadi Pilihan Kunjungan Pertama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman: Melihat Daerah Operasi

Kakorwil Satgas Binmas Noken Polres Asmat, Iptu Sefnat Pitna mengatakan dirinya Bersama para tokoh agama lebih berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas.

"Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh paham-paham yang melanggar NKRI," kata Sefnat dalam rilis Polda Papua, yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Kamis (25/11/2021).

KSAD Dudung Abdurachman Safari di Papua. Selesai dari Papua, kini Berkunjung ke Papua Barat

Sebab menurutnya, pemahaman-pemahaman tersebut hanyalah untuk mengacaukan situasi kamtibmas.

"Tujuan mereka hanyalah membuat kekacauan dan memecah belah persatauan dan kesatuan yang ada," ungkapnya.

Maka untuk tetap menciptakan situasi yang aman, maka dirinya mengajak para tokoh agama agar dapat memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk tidak terhasud dan terprovokasi dengan hal-hal yang melanggar negara kesatuan republik indonesia.

11 Tahun Honor, Guru Bagus Basuki Menyatu Dengan Alam Papua

"Mari para tokoh yang ada di Kampung Syuru ini dapat menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing menjelang bulan Desember ini mari kita bersama-sama meningkatkan keamanan di Kampung Syuru," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved