Breaking News:

Hukum & Kriminal

Miliki Puluhan Miras Jenis CT, Polres Jayawijaya Tetapkan OK Jadi Tersangka

Seorang pria berinisial OK (19) ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan penemuan minuman keras (Miras) lokal jenis CT di Jalan Hola.

Humas Polda Papua
Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei A B saat menggelar konferensi pers di Depan Kantor Sat Res Narkoba Polres Jayawijaya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Seorang pria berinisial OK (19) ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan penemuan minuman keras (Miras) lokal jenis CT di Jalan Hola, Lokasi III Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei A B, mengatakan, tersangka OK telah ditetapkan sebagai tersangka setelah 4 orang saksi dilakukan pemeriksaan.

"OK ditetapkan sebagai tersangka karena penemuan 87 Botol dan 4 Jerigen Miras jenis CT di Jalan Hola Wamena," kata Kapolres dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (25/11/2021) pagi.

Baca juga: Operasi Zebra Cartensz 2021 : Sat Lantas Polresta Gelar Gerai Vaksin Presisi

Kapolres mengatakan, untuk proses hukum, pengungkapan Miras selalu di lakukan gelar perkara dan selanjutnya diproses lanjut dengan pasal 204 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Saya sudah berikan TO untuk Sat Narkoba guna memberantas Miras di Kab. Jayawijaya. Apabila nanti ditemukan penjualan Miras lokal maupun pabrikan akan kita tindak tegas,”ujarnya.

Kapolres juga menghimbau, dengan adanya surat telegram dari Kapolda Papua tentang pemberantasan Miras, pihaknya akan lakukan tindakan tegas guna kenyamanan masyarakat.

"Saya harapkan kepada masyarakat apabila ada yang mengetahui tempat penjualan Miras agar diinfokan kepada kami, agar kami lakukan tindakan guna kenyamanan masyarakat menjelang perayaan natal dan tahun baru," tambah dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved