Breaking News:

Persipura

Soal Sanksi Todd Rivaldo Ferre, Komdis PSSI: Jadi Petinju Saja Jangan Pesepakbola

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing meminta para pemain sepak bola Indonesia untuk menjaga perilakunya selama di tengah lapangan.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Bolasport.com
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing meminta para pemain sepak bola Indonesia untuk menjaga perilakunya selama di tengah lapangan.

Hingga memasuki pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 banyak pemain yang menerima sanksi satau hukuman lantaran kesalahan-kesalahan yang dilakukan di lapangan.

Salah satunya penyerang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre baru saja menerima hukuman larangan satu tahun dilarang bermain karena menghina dan memukul perangkat pertandingan.

Baca juga: Todd Ferre Dapat Sanksi Tak Bisa Perkuat Persipura Setahun, Jacksen F Tiago Pernah Beri Wejangan

Erwin Tobing mengatakan bahwa hukuman satu tahun larangan untuk Todd Rivaldo Ferre diberikan karena ia memukul wasit saat melawan Bali United pada pekan ke-11 Liga 1, 5 November lalu.

Orang nomor satu di Komdis itu mengatakan bahwa hukuman itu diberikan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat laporan ke pihaknya.

Sanksi diberikan kepada pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu tertuang dalam keputusan nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 akibat tingah laku buruk terhadap perangkat pertandingan.

“Kami kan menindak tegas sesuai kode disiplin yang ada,” ujar Erwin Tobing dikutip Tribun-Papua.com dari laman Bola Sport, Rabu (24/11/2021).

“Itu kami tidak mengarang, karena itu ada laporan dari LIB, match komisioner, wasit, dan semua ada laporannya, ada videonya, dan itu yang menjadi dasar keputusan kami,” ucapnya.

Baca juga: Ternyata Pukul Serta Hina Wasit, Ini Pasal yang Dilanggar Todd Ferre Hingga Dilarang Bermain 1 Tahun

Erwin Tobing menekankan agar semua pemain sepak bola bisa lebih berhati-hati lagi.

Menurutnya sebagai pemain sepak bola profesional melakukan tindakan seperti memukul dan menghina itu adalah perbuatan tak pantas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved