Breaking News:

Indonesia Open 2021

Jonatan Christie Kali Pertama ke Semifinal, Doakan Antonsen Lekas Pulih

Jonatan Christie melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021 tanpa keringat setelah Anders Antonsen mundur karena cedera.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Jonatan Christie (kanan) merayakan kemenangan bersama timnya setelah mengalahkan China di pertandingan Final Piala Thomas 2021, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Jonatan Christie melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021 tanpa keringat setelah Anders Antonsen mundur karena cedera.

Bagi Jonatan, ini adalah kali pertama dirinya lolos ke empat besar turnamen level Super 1000 tersebut.

Pada edisi terakhir, tepatnya Indonesia Open 2019, langkah Jojo terhenti di babak perempat final usai kalah dari pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Baca juga: Telan 244 Miliar, Menkeu Sri Mulyani Minta Gedung Keuangan di Jayapura Dijaga Baik

Jojo takluk atas Tien Chen lewat permainan tiga game dengan skor akhir 21-16, 18-21, 14-21.

Meski gagal bertarung menghadapi Antonsen, pebulutangkis ranking delapan dunia tersebut tetap bersyukur dapat melaju ke babak semifinal.

"Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open," ujar Jojo, saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021).

Jojo juga turut bersimpati atas cedera yang dialami Antonsen. Ia mendoakan pemain tersebut lekas pulih.

"Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," tuturnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Suruh Kejar KKB, Jenderal Dudung: Jangan Anggap Sebagai Musuh

Meski tidak jadi bertanding pada hari ini, Jojo tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

 “Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut," kata Jojo.

Baca juga: Ini 5 Pernyataan Sikap Tokoh Masyarakat Tolak HUT OPM di Papua

"Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya," lanjutnya.

 “Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding,” tutup Jojo. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved